Tantangan Molen Benahi 2 Pasar Besar PGK

Tantangan Molen Benahi 2 Pasar Besar PGK

Parkir Pasar Pagi Pangkalpinang.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Tidak mudah memang. Dan itu agaknya disadari benar oleh Walikota Pangkalpinang (PGK), Maulan aklil alias Molen.  

Dua hal yang menjadi tantangan berat bagi sang walikota di tengah minimnnya APBD Kota adalah mengatasi banjir dan membenahi pasar, terutama Pasar Pembangunan dan Pasar Pagi.

BACA JUGA:Parkir Masih Gunakan Bahu Jalan, Oh.. Masih Bongkar Pasang...

Untuk mengatasi banjir, berbagai upaya selama ini terlihat. Mulai dari pendalaman irigasi yang ada, hingga membangun dan memperbesar plat duiker.   

Meski tujuan untuk itu belum tercapai secara paripurna, namun dampaknnya terasa. Dan untuk itu Molen menyatakan masih terus berupaya.

BACA JUGA:Soal Relokasi Parkir Pasar Pagi, DPRD Bakal Konfrontasi Dishub

Lalu bagaimana dengan pembenahan pasar?

Saat ini terrlihat di beberapa sisi Pasar Pagi dan Pasar Pembangunan tengah ditata. Untuk Pasar Pagi tampaknya pihak Dishub tengah menata parkir dan pedagang yang banyak memakan bahu jalan. Sehingga, meski jalan Pasar Pagi lebar, namun kemacetan tetap terjadi di saat-saat jam puncak.

Demikian pula Pasar Pembangunan, tantangan yang dihadapi Pemkot PGK tak jauh beda. Banyaknya pedagang yang berjualan di bahu jalan, juga menjadi tantangan.

BACA JUGA:Lokasi Parkir Direlokasi, Puluhan Jukir Pasar Pagi Pangkalpinang Terancam Nganggur

''Ini tampaknya tantangan yang harus dihadapi Pak Wali di tahun terakhir jabatannya sekarang ini. Membenahi kedua pasar besar kota,'' ujar warga berharap.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: