Ini 5 Spot Wisata Terbaik untuk Menikmati Sunset di Bateng

Ini 5 Spot Wisata Terbaik untuk Menikmati Sunset di Bateng

5 Spot Sunset Indah di Bateng--

BABELPOS.ID, KOBA - Bangka Tengah merupakan salah satu kabupaten yang menjadi langganan destinasi wisata para pelancong, baik dari Bangka Belitung hingga luar daerah. Sebab, Bangka Tengah tak hanya menawarkan keindahan alamnya, tapi juga budaya hingga kuliner.

Pesona indahnya Bangka Tengah dibuktikan dengan banyaknya spot menikmati senja atau sunset yang tak boleh dilewatkan begitu saja.

Berikut adalah 5 spot wisata terbaik untuk menyaksikan sunset atau senja di Bangka Tengah:

1. Kulong Biru

Kulong Biru merupakan lokasi strategis melihat indahnya matahari terbenam di Bangka Tengah. Kepopuleran Kulong Biru pun terdengar hingga pelosok negeri. Bahkan menjadi salah satu lokasi syuting sinetron, pengungjung pun bisa mengabadikan momen melalui foto dan video serta menikmati kuliner di kawasan wisata Kulong Biru.

Kulong Biru sendiri merupakan nama lokal Bangka untuk menyebut danau bekas pertambangan timah. Lokasi Kulong Biru terletak di Desa Nibung, Kecamatan Koba yang berjarak dua kilometer dari Kota Koba, ibukota Kabupaten Bangka Tengah.

Keindahan Kulong Biru nampak dari warna airnya yang biru tosca dan semakin indah dipadukan dengan warna perbukitan pasir di sekelilingnya yang berwarna putih.

2. Pulau Ketawai

Spot favorit melihat sunset di Bangka Tengah berikutnya ialah Pulau Ketawai yang merupakan salah satu pulau kecil yang ada di Bangka Tengah. Pulau ini dapat dicapai dengan perahu melalui dermaga Desa Kurau dengan jarak tempuh 30 menit perjalanan.

Pulau ini memiliki pasir pantai yang putih bersih, ombak yang tenang dan air jernih. Pohon-pohon kelapa menambah kesan eksotis indahnya Pulau Ketawai.

3. Pantai Terentang

Ojek wisata Pantai Terentang memang menjadi spot terbaik untuk menyaksikan sunset. Lokasinya berada di pinggir jalan ruas utama jalur Bangka Tengah untuk menuju Kota Koba.

Pantai yang sempat menjadi puncak perhelatan festival gerhana matahari total di Bangka Tengah ini menawarkan lanskap pantai yang panjang dengan taman yang menjadi ruang terbuka hijau ini memiliki keunikan yakni, jadi salah satunya pantai yang memiliki fasilitas dinding panjat untuk olahraga panjat dinding dengan standar nasional yang telah menjadi tempat perhelatan kejuaraan nasional panjat tebing.

4. Pantai Sumur Tujuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: