Perusahaan Ini Garap Logam Tanah Jarang di Bangka

Perusahaan Ini Garap Logam Tanah Jarang di Bangka

Bupati Mulkan meninjau pabrik pengolahan LTJ milik PT Bersahaja di Merawang.--

BABELPOS.ID, MERAWANG - Kabupaten Bangka memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah. Selain kekayaan alam timah, ada berbagai mineral ikutan, salah satunya Logam Tanah Jarang (LTJ). Nilai jual LTJ sangat mahal dan dicari beberapa negara untuk kepentingan industri.

Ternyata keberadaan LTJ di Kabupaten Bangka telah dikelola oleh PT Bersahaja

Untuk melihat langsung keberadaan pengolahan mineral ikutan LTJ di Kecamatan Merawang, Bupati Bangka Mulkan SH MH meninjaunya Sabtu (30/12/2022).

Bupati Mulkan mengatakan keberadaan pabrik pengelolaan LTJ tersebut merupakan salah satu potensi daerah dari sumber daya alam tambang selain timah.

"Keberadaan hasil tambang LTJ apabila dikelola dengan baik tentunya memiliki potensi dan nilai jual cukup tinggi, karena dicari negara-negara lain untuk kebutuhan industri," ujarnya.

BACA JUGA:Doa Bersama Akhir Tahun 2022, Ini Pesan Bupati Mulkan

BACA JUGA:Ngopi Bareng Masyarakat Belinyu, Ini Aspirasi yang Didapat Bupati Mulkan

BACA JUGA:Bupati Mulkan Pembina Karang Taruna Terbaik Nasional, Dapat Penghargaan Ini dari Kemensos RI

Bupati Mulkan mengaku bangga karena owner PT Bersahaja, Arbi Leo, seorang putra daerah Kabupaten Bangka telah berhasil memiliki usaha pengelolaan logam tanah jarang.

"Pemerintah Kabupaten Bangka mendukung penuh semua pengusaha lokal yang terpanggil untuk memberi kontribusi kepada masyarakat serta daerah, seperti bidang pertambangan, pariwisata serta bidang lainya, dalam rangka mendukung pembangunan di Kabupaten Bangka," tegasnya.

Owner PT. Bersahaja, Arbi Leo mengatakan keberadaan PT Bersahaja merupakan perusahaan pengelolaan mineral ikutan timah atau yang lebih dikenal dengan tailing yang dianggap sebagai limbah tambang timah.

Keberadaan pabrik pengelolaan tailing ini sudah ada sejak tahun 2018 lalu. Sampai sekarang ini tetap berlanjut berkat dukungan Pemkab Bangka.

BACA JUGA:Bupati Mulkan Pembina Karang Taruna Terbaik Nasional, Dapat Penghargaan Ini dari Kemensos RI

BACA JUGA:Buka Jambore Karang Taruna Bangka, Bupati Mulkan Pesan Begini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: