Kapolda Babel Curhat di Babar dan Pantau Pelabuhan Tanjung Kalian

Kapolda Babel Curhat di Babar dan Pantau Pelabuhan Tanjung Kalian

--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Cek pemantauan Ops Lilin Menumbing 2022 serta Jum'at Curhat , Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen.Pol Yan Sulta Indrajaya berkunjung ke Bangka Barat, Jum'at (30/12/22).

Irjen Pol Yan Sulta, mengatakan kegiatan Jum'at Curhat merupakan sarana untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.

"Saya datang ke Rumah Dinas Bupati dalam rangka Jumat curhat, dimana ini merupakan sarana untuk mendengarkan aspirasi masyarakat guna pembangunan dan kemajuan Bangka Barat ini," ujar Kapolda usai acara.

Selain mendengarkan aspirasi masyarakat, Kapolda Bangka Belitung bersama Forkopimda melakukan pemantauan di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok.

"Kita bersama dengan PJ Gubernur dan Jajaran Bupati Bangka Barat akan memantau Pelabuhan Tanjung Kalian, kesiapan penyeberangan lantaran Bangka Barat merupakan pintu masuk dan merupakan jalur padat," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga, Yan Sulta meminta saat merayakan pergantian tahun, masyarakat untuk menjaga keamanan dan keselamatan.

"Pesan saya, silakan merayakan tahun baru ini mungkin mau senang senang dengan keluarga tetapi utamakan keamanan ketertiban. Kita tahu cuaca saat ini tidak memungkinkan dan lagi ekstrim baik angin," ucapnya.

Mengenai hal itu, Kapolda menyatakan 

pihaknya telah melakukan pemetaan titik - titik daerah rawan, guna mengantisipasi masyarakat mengalami kesulitan.

"Titik rawan sudah kami sampaikan kepada seluruh jajaran terutama di penyeberangan pelabuhan dan juga biasanya saat kondisi saat ini masyarakat datang ke pantai-pantai, sudah semua di tempat wisata dan perbelanjaan di tempatkan personel di sana," tutupnya. (amd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: