Cuaca Ekstrem Saat Libur Nataru, Bupati Babar Imbau Wisatawan Berhati-hati

Cuaca Ekstrem Saat Libur Nataru, Bupati Babar Imbau Wisatawan Berhati-hati

Bupati Bangka Barat, Sukirman--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Bupati Bangka Barat, Sukirman mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan utamakan keselamatan saat berwisata agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Pasalnya, cuaca ekstrem seperti gelombang yang tinggi, curah hujan sering tiba-tiba terjadi.

"Kita minta wisatawan agar tidak melakukan kegiatan di sekitar pantai, termasuk berenang untuk keselamatan mereka. Karena cuaca ekstrem seperti gelombang yang tinggi, curah hujan yang melebihi prediksi, ini para wisatawan harus mengantisipasi dan berhati-hati, utamakan keselamatan," ungkap, Sukirman, Selasa (28/12/22).

Mengenai hal itu, Bupati meminta masyarakat yang ingin beriwisata terlebih dahulu melihat kondisi cuaca, guna kunjungan wisata dapat berjalan aman, nyaman, dan menyenangkan. 

Sukirman juga menyatakan pihaknya juga telah berkerja sama dengan stakeholder terkait menyediakan pos pengamanan di tempat wisata.

"Kami ingin masyarakat kami nyaman, lancar saat liburan Nataru. Tapi tetap harus waspada karena cuaca sedang ekstrim," ucapnya.

Selain itu, Bupati berharap masyarakat agar tidak bereforia saat perayaan tahun baru 2023 nanti.

"Yang ingin berlibur silahkan tapi jangan lupa selalu memperhatikan cuaca, jika cuaca lagi tidak bersahabat lebih baik di rumah dan perbanyak dzikir," tuturnya. (amd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: