TPID Cek Stok dan Harga, Begini Kondisi Terkini Bahan Pokok di PGK

TPID Cek Stok dan Harga, Begini Kondisi Terkini Bahan Pokok di PGK

Sekda Ratmida Dawam dialog dengan pedagang sembako.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Pangkalpinang melakukan pengecekan harga dan stok bahan pokok di sejumlah distributor dan pasar, Rabu (28/12) pagi.

Tim yang dikomandoi Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam ini bergerak dari Gedung Tudung Saji menuju gudang beras di Konghin, kemudian dilanjutkan gudang bumbu H Awi dan terakhir mengecek harga dan stok di Pasar Pagi Pangkalpinang. 

Sekda Radmida mengatakan TPID turun ke lapangan untuk mengecek ketersediaan barang dari tingkat distributor sampai pedagang di pasar. Menurut dia, ada beberapa barang pokok yang mengalami kenaikan di penghujung tahun ini.

"Kita cek tadi ada beberapa barang pokok naik harga ada yang tidak. Baik barang dari lokal maupun dari luar daerah, kenaikan untuk yang lokal di harga Rp3-5 ribu," sebut Sekda usai mengecek harga bahan pokok. 

BACA JUGA:Imbas Kenaikan BBM, TPID 'Action' Monitoring Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok

BACA JUGA:Cegah Terbentuknya Masyarakat Marginal dan Mustad\\\'afin, TP PKK Pangkalpinang Distribusikan Sembako di 4 Kec

Ditambahkannya, stok sejauh ini sangat cukup untuk beberapa bulan kedepan. Seperti ketersediaan beras yang akan cukup hingga 3 bulan kedepan.

"Ada komoditas tertentu yang mengalami kenaikan. Momentum nataru itu ada kenaikan sedikit. Kami imbau distributor di pasaran jangan menaikkan terlalu tinggi. Tapi kita melihat kenaikan tidak signifikan," sebutnya.

BACA JUGA:Semangat Hari Kartini, Monica Bagi Sembako ke Rumah Warga

BACA JUGA:Pemkot Buka 20 Titik Pasar Murah di Pangkalpinang

TPID sendiri sudah mengupayakan beberapa program dalam pengendalian inflasi di Kota Pangkalpinang. Beberapa bulan ke belakang inflasi cukup stabil bahkan Kota Pangkalpinang sempat deflasi.

"Upaya dan program yang kita buat cukup berhasil untuk mengendalikan inflasi. Sejauh ini, harga tiket pesawat yang masih tinggi dan upaya pengendalian inflasi sebisa mungkin ditekan dari bahan bumbu, seperti cabe, beras, bumbu dan segala macam," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: