Libur Sekolah, Baznas Pangkalpinang Khitan 101 Anak Keluarga Dhuafa

Libur Sekolah, Baznas Pangkalpinang Khitan 101 Anak Keluarga Dhuafa

Petugas Rumah Sehat Baznas sedang melakukan khitanan salah satu anak soleh Pangkalpinang.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pangkalpinang melaksanakan Khitanan Massal Anak Soleh Tahun 2022. Acara ini berlangsung di Rumah Sehat Baznas Pangkalpinang, Selasa (26/12/2022).

Ketua Baznas Pangkalpinang, Muhammad Kurnia menyampaikan khitanan kali ini diikuti 101 anak yang berasal dari keluarga dhuafa se Kota Pangkalpinang. 

“Kesempatan musim libur sekolah dan akhir tahun 2022 ini kita manfaatkan untuk menyelenggarakan khitanan massal bagi anak-anak dari keluarga dhuafa. Dan kita berharap di tahun - tahun berikutnya akan ada program berkemanfaatan lainnya yang lebih besar yang dapat Baznas lakukan untuk umat dan masyarakat Pangkalpinang," ujar Kurnia. 

BACA JUGA:Optimalisasi Zakat ASN Pemkot, Baznas Bimtek Unit Pengumpul Zakat

BACA JUGA:Baznas Pangkalpinang Rangkul UPZ, Optimis Dana ZIS Bertumbuh

BACA JUGA:Baznas Babel Beri Bantuan Pendidikan Bagi Siswa LPK Haltec

Wakil Pimpinan 1 Baznas Kota Pangkalpinang, Muhammad Syamsir menambahkan bahwa, sasaran kegiatan ini adalah untuk membantu para mustahik. Untuk meningkatkan pelayanan kepada setiap peserta, Baznas Pangkalpinang bekerja sama dengan tim medis profesional di Rumah Sehat Baznas Pangkalpinang. 

“Semoga semua peserta khitanan ini kelak akan tumbuh menjadi generasi soleh dan sehat. Semoga dari kegiatan ini juga dapat memotivasi para muzaqi (wajib zakat) untuk membayar zakatnya melalui Baznas, sehingga kegiatan - kegiatan ini akan terus menjadi program rutin,“ tambahnya. (**)

BACA JUGA:Baznas Pangkalpinang Salurkan Beasiswa Tahun 2022 ke 523 Siswa

BACA JUGA:Lewat Rakorda Baznas 2022, Maksimalkan Potensi ZIS se-Babel

BACA JUGA:Baznas Serahkan Zakat Bagi 1.000 Mustahik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: