Mobil Dinas Kapolres Bangka Ludes Terbakar

Mobil Dinas Kapolres Bangka Ludes Terbakar

--

SUNGAILIAT, BABELPOS.ID - Sebuah Mobil Suzuki Vitara nomor polisi BN 1601 DI yang merupakan kendaraan dinas Kapolres Bangka ludes terbakar. Mobil tersebut terbakar di ruas jalan Sungailiat Belinyu, tepatnya di kelurahan Sinar Baru Kecamatan Sungailiat pada Senin (26/12) Malam.

Api yang menyebabkan kebakaran diduga berasal dari konsleting arus listrik bagian depan kendaraan. Diketahui, mobil dinas itu dikendarai ajudan Kapolres Bangka yang melaju dari arah Belinyu menuju Sungailiat.

Namun saat melintas di daerah kelurahan Sinar Baru, mobil tersebut mengeluarkan asap dari bagian depan mesin mobil. Kejadian ini sontak saja membuat sang ajudan yang mengetahui hal tersebut langsung menepi dan memarkirkan kendaraannya.

"Awal e tu bau mutung, tapi belum parah. Sekitar beberapa menit muncul asap, jadi saya langsung berhenti dan menepi di pinggir jalan, kemudian muncul api semakin membesar," ungkap Akbar di lokasi kejadian. 

Akbar yang mengetahui hal tersebut langsung meminta pertolongan kepada warga sekitar. Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung memberikan pertolongan dengan peralatan seadanya.

Anio (60) salah satu warga setempat yang melihat kejadian tersebut menyebutkan, kejadian tersebut sangat cepat. Api yang muncul dari bagian depan mesin mobil pun terlihat dengan cepat membesar. Dirinya sempat berteriak kepada sang sopir untuk segera keluar dan menjauh dari kendaraan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Ku pas di depannya ni lah pak, ku sempet mada same sopir e, biar cepet keluar. Awalnya dia sudah keluar, tapi kayaknya mau masuk lagi, mau ngambil barang di dalam mobil. Terus saya bilang jangan, bahaya," kata Anio.

Masih menurut Anio, ia bersama anaknya dan warga berusaha memadamkan api dengan air. Namun rupanya api terus membesar, tak kunjung padam. 

Anio menambahkan, dirinya mendengar beberapa kali ledakan sebelum api melalap mobil hingga ludes terbakar. Selang beberapa waktu, dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Bangka tiba di lokasi. 

Api kemudian padam kurang lebih 10 menit setelah dijinakkan tim pemadam kebakaran. Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan saat dikonfirmasi membenarkan kejadian terbakarnya satu unit mobil dinas tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: