Wisuda X Unmuh Babel, Lahirkan 105 Sarjana

Wisuda X Unmuh Babel, Lahirkan 105 Sarjana

Wisuda X Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (Unmuh Babel)--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (Unmuh Babel) kembali menggelar sidang senat terbuka, Wisuda Sarjana X, Sabtu (24/12). Wisuda kali ini, Unmuh Babel meluluskan 105 orang dari tiga jurusan. Sebanyak 72 lulusan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 32 wisudawan Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, dan satu wisudawan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris.

Rektor Unmuh Babel, Fadillah Sabri berharap para wisudawan dapat berkontribusi khususnya bagi dunia pendidikan di Bangka Belitung. Apalagi, Unmuh Babel sudah meluluskan 1.029 alumni khususnya di bidang pendidikan. 

"Para alumni lebih 90 persen sudah bekerja sesuai bidang pendidikan mereka. Sesuai visi kita berkemajuan dan berdaya saing terus bergerak mewujudkan mimpi," sebut Rektor Unmuh dalam sambutan.

Menurut dia, tidak semua orang bisa menggunakan topi dan toga. Dan ini menjadi simbol pengakuan dan pencapaian seseorang, pantas dan patut mendapat gelar keilmuan. 

"Hari ini proses wisuda harus dipahami, ada 2 ibu dalam kehidupan anda. Pertama ibu kandung kalian, ibu susuan keilmuan kampus Universitas Muhammadiyah Babel," katanya.

Kepala L2Dikti Wilayah 2 Sumbagsel, Ishaq Iskandar yang kembali hadir dalam Wisuda X, mendapat apresiasi dari Rektor Unmuh Babel. Ishaq juga menyampaikan selamat atas wisuda ini dan kepada wisudawan hari ini katanya paling dinantikan, apa yang pernah diimpikan sudah tertunaikan. Dengan raihan gelar sarjana hari ini, Ishaq menyampaikan selamat atas keberhasilan putra putri para orang tua yang hadir dalam kegiatan itu.

"Secara resmi di wisuda berhak menyandang gelar kesarjanaan. Terima kasih atas kontribusi melahirkan generasi hebat. Saya yakin Unmuh Babel akan terus maju dan berkiprah serta berkontribusi untuk Bangka Belitung," ujarnya.

Sementara, Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin dalam sambutan mengatakan Sumber Daya Manusia (SDM) adalah hal yang terpenting bagi suatu bangsa. Untuk itu, sangat penting bagi Babel dalam mempersiapkan SDM-SDM-nya yang andal, salah satunya dengan pendidikan.

"Menciptakan SDM yang andal ini, salah satunya adalah apa yang sedang dilakukan oleh Unmuh ini. Mendidik mahasiswa hingga menjadi sarjana saat ini," tuturnya.

Dia juga berharap para wisudawan dan wisudawati dapat menjadi bagian dari pejuang pembangunan Indonesia berikutnya, khususnya di Babel. Dengan memiliki kompetensi yang mumpuni dan karakter yang kuat.

Dalam kesempatan ini, Wisudawan Terbaik, Yopa menyampaikan perjuangan ini didapat setelah melalui tempaan setiap hari sehingga mereka dapat menjadi pendidik berkualitas. Mewakili wisudawan lain dia juga memohon maaf atas kesalahan, kekurangan selama menjadi warga civitas Unmuh Babel.

"Saya ucapkan setulusnya kepada orang tua atas kasih sayang kepada kami. Kami persembahkan gelar ini untukmu. Hari ini bertambah beban moral, tanggung jawab ilmu dan gelar akan kita sandang selama hidup. Setelah ini bukan berfikir istirahat justru akselerasi menuju mimpi kita. Tanggungjawab kita sebagai alumni mengamalkan ilmu untuk mensejahterakan masyarakat," tutupnya. (tob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: