Yusmiati Mulkan Terkejut Saat Pembukaan Jambore PKK Belinyu, Ada Apa?

Yusmiati Mulkan Terkejut Saat Pembukaan Jambore PKK Belinyu, Ada Apa?

Bupati Mulkan, Ketua TP PKK Bangka bersama Camat dan pengurus PKK Belinyu.--

BABELPOS.ID, BELINYU - Pembukaan Jambore PKK Kecamatan Belinyu tahun 2022 yang khidmat, mendadak berubah riuh. Penyebabnya, Ketua TP PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan diberikan kejutan kue ulang tahun dari para kader PKK Belinyu.

Tak pelak, dalam kagetnya Yusmiati Mulkan pun terharu. Sambil meniup lilin ulang tahunnya ke 42 yang jatuh 21 Desember 2022, ia mengucapkan terima kasih kepada kader PKK Belinyu.

BACA JUGA:PKK Kabupaten Bangka Dukung PKK Sungailiat Untuk Sukseskan IVA Tes

Jambore PKK Kecamatan Belinyu yang digelar di halaman Rumah Dinas Camat Belinyu Sabtu (24/12/2022), dibuka Bupati Mulkan.

Jambore bertema "Melalui Peringatan Hari Ibu Kita Tingkatkan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga" diisi kegiatan senam pagi bersama dan omba memasak Nasi Goreng Kampung.

Bupati Mulkan berharap Jambore PKK bisa memperat silaturahmi dan kebersamaan diantara pengurus PKK di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan di Belinyu.

BACA JUGA:PKK Kabupaten Bangka Dukung PKK Sungailiat Untuk Sukseskan IVA Tes

"Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang, dan yang belum agar terus meningkatkan kreativitas sehingga nantinya bisa berhasil," ucap Bupati Mulkan kepada peserta berbagai lomba Jambore PKK.

Ketua Tim PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati mengatakan Jambore PKK merupakan agenda tahunan secara berjenjang mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan dan kelurahan desa di Kabupaten Bangka.

"Dan untuk Jambore PKK tahun 2022 Kecamatan Belinyu, digelar juga dalam rangka memperingati Hari Ibu Tanggal 22 Desember tahun 2022," jelasnya.

BACA JUGA:Kanker Serviks Jadi Ancaman Bagi Wanita, PKK Kecamatan Sungailiat Bersama PT Timah Tbk Edukasi Masyarakat

Jambore PKK digelar untuk memotivasi para pengurus PKK meningkatkan kreativitas menjadi terbaik di tingkat kecamatan masing-masing.

Yusmiati berpesan kepada para pengurus PKK untuk aktif membesarkan PKK di masing-masing kecamatan, dengan tetap menomorsatukan keluarga.

"Para ibu-ibu boleh aktif di luar rumah, ikut kegiatan PKK atau bekerja, tetapi ingat tugas utama yakni mengurus anak-anak, suami di rumah yang diutamakan terlebih dulu," pesannya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: