Kursi DPR RI Nasdem Diincar Banyak Partai?

Kursi DPR RI Nasdem Diincar Banyak Partai?

--

KURSI Partai Nasdem Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di DPR RI --1 dari 3 kursi DPR RI--  tampaknya akan menjadi rebutan di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Hal ini bertolak histori, --2 kursi lainnya seperti sudah menjadi PDI Perjuangan dan Golkar-- memang rawan diperebutkan, terlebih sebelumnya posisi itu diduduki Eko Wijaya (Partai Demokrat).

Dari  situasi ini lah banyak partai membidik kursi Nasdem Babel di DPR RI. Bahkan beberapa partai terlihat "PeDe" dan yakin bisa menggantikan posisi Nasdem di Senayan tersebut?

Rasa optimis itu diperlihatkan salah satunya dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Babel pada Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) pada 21 Desember lalu. Satu kursi di DPR RI menjadi target ketika Rapimwil dibuka oleh Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono.

Di hadapan para kader di Babel, Mardiono yakin, PPP Babel dapat mengulang tinta emas atau sejarah kejayaan di masa kepemimpinan Emron Pangkapi. Dan hal itu pun dikuatkan dengan tekad DPW PPP Babel untuk meraih pencapaian satu kursi di DPR RI pada 2024 nanti.

Di sisi lain, kursi Zuristyo ini juga dibidik Partai Gerindra Babel. Dibeberkan beber Ketua DPD-nya, Erzaldi Rosman beberapa waktu yang lalu, bahwa partai besutan Prabowo Subianto ini menyiapkan kadernya yakni Melati Erzaldi untuk maju sebagai calon legislatif DPR RI di 2024.

"Insha Allah Ibu Melati, doakan saja," kata Erzaldi waktu itu. Disamping ia meminta seluruh kader Gerindra dapat kompak dan solid guna menggapai kemenangan Pemili 2024

"Menang yang dimaksud adalah kemenangan rakyat. Kita harus bisa memenangkan hati rakyat, karena tanpa rakyat kita bukan apa apa. Gerindra menang, Prabowo Presiden!" tegas Erzaldi.

Terpisah dikonfirmasi, Sekretaris DPW Partai Nasdem Babel Iman sayangnya tak berkomentar banyak. Ia mengaku sedang meeting dan kedepan akan memberikan jawaban kepada Babel Pos. 

"Dinamika 2024 sangat sexy buat Babel," ucapnya, tadi malam (23/12).

Untuk diketahui, raihan kursi pertama DPR RI 2019-2024 dapil Babel direbut oleh PDI Perjuangan atas nama Rudianto Tjen dengan meraup 90.150 suara. Sementara di posisi kedua ada nama Bambang Patijaya dari Partai Golkar dengan jumlah perolehab 48.289 suara. Sedangkan Zuristyo dari Nasdem hanya mengumpulkan 36.889 suara di Pemilu 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: