Siswa SMA Taruna Nusantara Wawancarai Danrem, Ini yang Mereka Tanya

Siswa SMA Taruna Nusantara Wawancarai Danrem, Ini yang Mereka Tanya

Ketiga siswa Taruna Nusantara menerima plakat dari Danrem 045/Gaya.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Tiga orang Siswa SMA Taruna Nusantara asal Bangka Belitung melakkan silaturahmi dengan Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA dalam rangka wawancara tokoh Jumat (23/12/2022) di ruang kerja Danrem.

Kegiatan tersebut sebagai bagian dari kalender pendidikan SMA Taruna Nusantara pelajaran 2022/2023 Bidang Inspiring Leadership siswa SMA Taruna Nusantara melalui kegiatan wawancara dengan tokoh atau pemimpin di seluruh Indonesia.

Selain itu tugas mandiri selama libur semester Gasal siswa kelas X SMA Taruna Nusantara mata pelajaran Bahasa Indonesia Kepemimpinan dan pembentukan karakter bangsa.

Setidaknya ada tiga pertanyaan dari ketiga siswa dalam wawancara tersebut yaitu; seputar profil Danrem mulai riwayat pekerjaan, dinas, jabatan yang pernah diemban dan masalah keluarga.

Kedua mengenai pengalaman dari dinas yang didapat, yang berpengaruh ke lingkungan ataupun sebaliknya pengaruh lingkungan kepada kegiatan dinas.

Terakhir cara beradaptasi dengan lingkungan tugas pada saat menjalankan dinas selama mengabdi pada negara dan bangsa melalui TNI AD. 

BACA JUGA:Danrem 045/Gaya Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Menumbing 2022

BACA JUGA:Danrem Berikan Piagam Penghargaan Kepada 22 Prajurit dan PNS Purna Tugas

BACA JUGA:Danrem 045/Gaya Kunjungi Kompi Senapan B Sungailiat

Dalam kesempatan tersebut Danrem menyampaikan bahwa dirinya telah banyak mengikuti penugasan dan mengikuti pendidikan di dalam negeri maupun di berbagai negara.

"Itu semua bisa dijalankan karena persiapan diri yang baik, belajar bersungguh-sungguh dan perjuangan yang gigih serta motivasi dari diri sendiri dengan prinsip orang lain bisa maka saya juga harus bisa berhasil," terangnya.

Mengenai pengalaman dinas, Danrem mengungkapkan hal tersebut memang sangat capek, namun jerih payah dan suka duka dalam bertugas sebagai modal dalam mencapai cita-cita dan keberhasilan tugas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: