Nataru Diharap Tak Dirayakan Berlebihan

Nataru Diharap Tak Dirayakan Berlebihan

Bupati Mulkan dan Kapolsek AKBP Indra Kurniawan memeriksa pasukan dan perlengkapan operasi Lilin Menumbing pengamanan Nataru.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Kapolres Bangka dan Bupati Bangka memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Menumbing 2022-2023 di Kabupaten Bangka. Selain melakukan apel, dilakukan juga pengecekan personel dan sarana pendukung pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru). 

Apel gelar pasukan diikuti personel Koramil Sungailiat, Kompi Senapan B Sungailiat, TNI AL, Kompi Brimob 1 Yon A Pelopor Sungailiat, Polres Bangka, Dishub Bangka, BNPB Bangka, Senkom dan Pramuka.

Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, mengatakan, momentum Nataru selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Nantinya akan diikuti dengan terjadinya peningkatan mobilitas masyarakat. Oleh sebab itu, Polri dengan dukungan TNI, pemerintah daerah, mitra Kamtibmas serta stakeholder menggelar Operasi Lilin Menumbing. 

BACA JUGA:Kapolres Ingatkan Personelnya Untuk Bersyukur

BACA JUGA:Wujudkan Layanan Terbaik, Personel dan Sarana Dicek Wakapolres

Operasi Lilin Menumbing di Kabupaten Bangka akan berlangsung selama 11 hari mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023. 

"Diharapkan dengan pelaksanaan operasi lilin menumbing 2022 dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat," kata AKBP Indra Kurniawan, Kamis (22/12). 

BACA JUGA:Menyapa Petani, Ini yang Dilakukan Polres Bangka

BACA JUGA:Etika Personel Polres Bangka Dibina Propam Polda

Menurutnya, seluruh sektor harus bersiap dalam mengantisipasi gangguan dan masalah saat Natal dan tahun baru. Polres Bangka dalam pengamanan Nataru menurunkan 200 personel gabungan Polri, TNI dan lainnya. 

Nantinya akan didirikan enam pos yang terdiri 1 pos pelayanan di BKPM Sungailiat, 1 pos terpadu di Jalan Sungailiat-Pangkalpinang, Simpang Jurung Merawang.

Sementara itu 4 pos pengamanan di Simpang Belinyu, Pantai Matras, Pantai Tikus Mas dan Lintas Timur.

BACA JUGA:Ingatkan Disiplin Personel, Ini Pesan Kapolres Bangka

BACA JUGA:Polres Bangka Luncurkan Layanan 110, Apa Itu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: