Sidak Pasar Pemkab Bateng, Sejumlah Harga Komoditi Naik Jelang Nataru

Sidak Pasar Pemkab Bateng, Sejumlah Harga Komoditi Naik Jelang Nataru

Bupati Bangka Tengah (Bateng) menggelar sidak bersama Forkopimda di Pasar Modern Koba--

BABELPOS.ID, KOBA - Menjelang libur Nataru (Natal dan Tahun Baru), Bupati Bangka Tengah (Bateng) menggelar sidak bersama Forkopimda di Pasar Modern Koba dengan tujuan untuk mencari data harga bahan pokok yang ada di pasaran pada Selasa (20/12/2022).

Dalam sidak ditemukan beberapa temuan harga yang bervariasi, diantaranya beberapa harga bahan pokok yang cenderung naik serta sejumlah harga yang masih stabil.

Berdasarkan pengamatan Babel Pos di lapangan harga Bawang Putih yang sebelumnya Rp22.000 per kilogram naik menjadi Rp24.000 per kilogram, Bawang Merah dari Rp35.000 per kilogram naik jadi Rp38.000 per kilogram, Cabai Merah Rp40.000 per kilogram, Cabai Rawit Rp60.000 per kilogram dan Daging Rp140.000 per kilogram.

"Hari ini kita sidak bersama Forkopimda untuk memantau perkembangan harga dalam rangka menghadapi Nataru yang mana memang ada beberapa item yang mengalami kenaikan, seperti sayur, bawang merah serta beberapa jenis ikan," ujar Bupati Bateng, Algafry Rahman kepada babelpos.id.

Dikatakan Algafry, terpantau harga beras memang mengalami kenaikan yang signifikan dan perlu untuk ditindaklanjuti Disperindagkop dan UMKM Bangka Tengah untuk mengatasi kenaikan yang ada.

"Tentunya ada beberapa usaha yang harus kita lakukan, seperti menggelar pasar murah dan akan kita koordinasikan dengan Disperindagkop dan UMKM Bangka Tengah perihal sejauh apa perkembangan harga ini.

Ia menambahkan sejauh ini distribusi bahan pokok masih lancar dan ketersediaan stok aman.

"Semua item memang mengalami kenaikan sedikit, seperti ikan yang turut dipengaruhi keadaan cuaca, tetapi harga daging masih stabil dan akan terus kita pantau," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: