Di Balik Juara Dunia Argentina, Ini 4 Rekor Lionel Messi

Di Balik Juara Dunia Argentina, Ini 4 Rekor Lionel Messi

Leonel Messi--

LIONEL Messi, mengukir sejumlah rekor mengerikan seusai membantu Argentina menjuarai Piala Dunia 2022. 

Pemain berjuluk La Pulga itu mencetak dua gol saat Argentina mengalahkan Prancis (penalti 4-2). Duel Argentina vs Prancis di Lusail Stadium, Doha, Minggu (18/12/2022), berakhir imbang 3-3 di waktu normal. 

Gol-gol Tim Tango lahir lewat aksi Lionel Messi (p.23', 108') dan Angel Di Maria (36'). Adapun tiga gol Prancis tercipta berkat hattrick Kylian Mbappe (p.88', 81', dan p.118'). 

Tim Tango mengunci gelar Piala Dunia 2022 melalui adu penalti. Empat penendang Argentina sukses menjalankan tugasnya, yakni Lionel Messi, Paulo Dybala, Leandro Paredes, dan Gonzalo Montiel.

Sementara itu, hanya dua penendang Prancis yang sukses merobek gawang Argentina, yaitu Kylian Mbappe dan Randal Kolo Muani. Seusai laga Messi diganjar penghargaan Golden Ball atau pemain terbaik Piala Dunia 2022.

Performa Messi memang luar biasa. Dia mampu mencetak tujuh gol atau nyaris separuh dari gol Argentina (15 gol) di Piala Dunia 2022. 

Messi sudah terlibat dalam 21 gol Argentina di Piala Dunia, dengan perincian 13 gol dan 8 assist.  

Messi menjadi pemain pertama dalam sejarah Piala Dunia yang mampu mencetak gol dari fase grup, 16 besar, perempat final, semifinal, hingga final. 

Messi sudah membukukaN 26 gol di turnamen besar bagi Argentina, yakni 13 gol di Piala Dunia dan 13 gol di Copa America. 

Messi menjadi pemain dengan jumlah pertandingan terbanyak di Piala Dunia, yakni 26 laga. Catatan itu melewati rekor yang sebelumnya dipegang Lothar Matthaeus(Jerman).

Messi Tampil Membius

Setelah membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 2022, Lionel Messi mendapat pesan khusus dari legenda Brasil, Luiz Nazario de Lima alias Ronaldo. Eks bintang Real Madrid itu menilai Messi merupakan sosok yang mampu membius pencinta sepak bola. Messi, lanjut Ronaldo, mampu membuat fan sepak bola melupakan sejenak rivalitas di antara mereka.

"Dia (Lionel Messi, red) membuat rivalitas di dunia sepak bola seperti tersudutkan. Saya melihat banyak orang Brasil, dan dari seluruh dunia mendukung Messi pada final (Piala Dunia 2022) ini." 

"Ini merupakan perpisahan yang sangat layak bagi sang jenius. Selamat Messi," tulis Ronaldo melalui media sosialnya di instagram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com