Momen Hari Bela Negara, Rudianto Tjen Ingin Masyarakat Terlindungi dari Hoaks

Momen Hari Bela Negara, Rudianto Tjen Ingin Masyarakat Terlindungi dari Hoaks

Rudianto Tjen --

BABELPOS.ID — Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung, Ir. Rudianto Tjen sangat berharap agar masyarakat tanah air terlindungi dari maraknya berita bohong (hoaks). Oleh karenanya momentum Hari Bela Negara 2022 ini, Rudi mengajak seluruh elemen untuk terus memperkuat keamanan siber. 

Menurutnya, di era serba digitalisasi saat ini sangat berpotensi menjadi ruang bagi pihak yang tak bertanggung jawab untuk merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

"Saat ini banyak ancaman ke negara kita, bukan hanya lewat peperangan, tapi juga melalui jaringan digitalisasi. Maka, kita harus meningkatkan keamanan digital kita semua, baik di pemerintah pusat, daerah hingga kabupaten kota," papar Rudi dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke-74 yang diperingati pada 19 Desember 2022.

BACA JUGA:Rudianto Tjen Ajak 3 Pilar Partai Solid dan Kompak Hadapi Kontes 2024

BACA JUGA:Rudianto Tjen Minta Kader PDIP Jadi Panutan Bantu Rakyat

BACA JUGA:Melalui BTT Subsidi BBM, Rudianto Tjen Harap Ekonomi Warga Basel Terbantu

"Ada informasi apapun kita harus merujuk ke pemerintah, seperti ada isu hoaks, jangan sampai salah tangkap, berita tapi ternyata itu hoaks,” tambahnya.

Selain itu, di momentum Hari Bela Negara tahun ini, politisi PDI Perjuangan itu juga mengajak seluruh elemen berpartisipasi membangun sumber daya manusia (SDM) unggul  dengan cara meningkatkan produktivitas, inovasi, dan daya saing.

"Seluruh warga  harus memiliki semangat, kesadaran, dan kemampuan bela negara. Kita harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif, dan berdaya saing," kata Rudianto Tjen.

BACA JUGA:Tumpah Ruah Warga Bangka Selatan Sambut Rudianto Tjen

BACA JUGA:Pendaftaran Turnamen Bola Voli Rudianto Tjen Cup, Terbuka hingga 30 Desember 2022

BACA JUGA:Rudianto Tjen Ajak Semua Pihak Ciptakan Ekonomi Baru Pasca Timah

Sebagaimana telah menjadi atensi Presiden Joko Widodo, Rudi mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk ikut bersama-sama menunaikan tugas dan kewajiban membela negara sesuai peran dan profesi masing-masing.

"Bela Negara merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang mesti dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab, dan rela berkorban dalam pengabdian kepada bangsa dan negara," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: