Rudianto Tjen Minta Kader PDIP Jadi Panutan Bantu Rakyat

Rudianto Tjen Minta Kader PDIP Jadi Panutan Bantu Rakyat

--

WAKIL Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan, Ir. Rudianto Tjen dikenal sebagai sosok politisi yang tegas terhadap kader partai, khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) untuk selalu menjadi panutan dengan terus membantu dan memberikan manfaat besar untuk rakyat.

"Kader PDIP harus menyatu dengan masyarakat supaya mengetahui langsung kondisi masyarakat di sekitar," kata Rudi dalam acara Pendidikan Politik dan Konsolidasi Partai Menjelang Pemilu 2024 di Belitung Timur, Sabtu (17/12/2022).

Sebagai partai pemenang, Rudianto Tjen juga menjelaskan bahwa kader PDI Perjuangan tidak boleh merasa arogan. Namun, teruslah bergerak dan bekera membantu untuk masyarakat kecil.

"Melainkan harus bersatu dan berjuang bersama masyarakat, kader harus jadi pemimpin di tengah masyarakat dan membantu kesusahan masyarakat, jangan menunggu perintah dulu baru bergerak," ujarnya.

"Kita menata dari sekarang untuk bekerja membantu bersama rakyat, tunjukkan PDI Perjuangan mengerjakan sesuatu yang berguna sehingga menjadi panutan di tengah rakyat," katanya.

Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan, Ir. Rudianto Tjen mengingatkan agar seluruh kader PDIP bersiap menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Ia meminta kepada seluruh kader partai banteng moncong putih tersebut bekerja keras membawa PDIP hattrick memenangkan Pemilu.

"Sebagaimana arahan ketua umum yang menargetkan kita agar bisa memenangkan tiga pemilu sekaligus baik legislatif, kepala daerah dan presiden," ujarnya.

Lanjut anggota DPR RI itu menuturkan bahwa tujuan partai bukan sekedar memenangkan kontes akbar tahun depan tersebut. Akan tetapi, kehadiran PDI Perjuangan bisa menjadi pelopor dalam mewujudkan Indonesia sebagai bangsa dan negara yang berdaulat berdikari.

"PDIP bukan hanya harus menang di Pemilu tapi lebih dari itu, harus bisa menjadi pembuka jalan untuk mewujudkan Indonesia yang benar-benar berdaulat berdikari dan berkepribadian dalam kebudayaan," ujar Rudi.

Dinamika politik ke depan, disebut politisi PDIP itu, menuntut seluruh kader dan tiga pilar partai untuk tetap dalam satu barisan partai yang terpimpin.

“Kader dan 3 Pilar yang taat asas dan disiplin dalam menjalankan instruksi partai. Tidak dibenarkan ada kader yang di luar barisan. Pimpinan Partai di setiap tingkatan agar memastikan seluruh kader dan 3 Pilar Partai berada dalam barisan yang solid dan kompak,” tegas Rudi.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya, mengingatkan hal yang sama agar kader PDI Perjuangan di daerah itu untuk mulai menjalankan kerja ideologi partai dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Berpolitik bersama rakyat setiap saat, dengarkan jeritan rakyat karena tanpa suara rakyat PDI Perjuangan tidak akan pernah berkuasa seperti saat ini," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: