Polresta Pangkalpinang dan Jajaran Teken Pakta Integritas

Polresta Pangkalpinang dan Jajaran Teken Pakta Integritas

--

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Polresta Pangkalpinang dan jajaran melakukan penandatanganan pakta integritas dan penyusunan rencana pendistribusian anggaran (Rendisgar) Tahun Anggaran 2023, Kamis (15/12/2022). 

Kegiatan yang berlangsung di Aula Sarja Arya Racana Polresta Pangkalpinang dihadiri langsung Plt  Kapolresta Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono, S.I.K M.H, didampingi Ps. Kabag Ops Polresta Pangkalpinang AKP Toni Susanto, S.H, Ps. Kabag Ren Polresta Pangkalpinang AKP Djunaidi, S.H, seluruh PJU, Kapolsek Jajaran, Kaurmintu dan Kasium Polsek Jajaran Polresta Pangkalpinang.

Sebelum menyampaikan paparan, Plt Kapolresta terlebih dahulu memaparkan hasil rapim Polri kepada seluruh peserta rapat mengenai organisasi, kepemimpinan, komitmen, filosofi lambang Polri dan tupoksi Polri. 

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas Tahun 2023, penyerapan Pagu Anggaran Tahun 2023 dan sosialisasi Dipa Tahun 2023 Subsatker Jajaran Polresta Pangkalpinang.

Budi menjelaskan, untuk Polresta Pangkalpinang, total Alokasi Anggaran Tahun 2023 sebesar Rp.80.617.823.000, yang mana perbandingan alokasi anggaran tahun 2022 dibanding tahun 2023 mengalami perubahan pada setiap program.

"Jadi DIPA Polresta Pangkalpinang dari tahun anggaran 2022 ke tahun anggaran 2023 mengalami kenaikan sebesar 58,38 persen," ujar Budi. 

Dikatakan Budi, anggaran yang diterima untuk mendukung pembinaan dan operasional Polresta Pangkalpinang dalam menjalankan tugas pokoknya.

“Para Kasubsatker dalam penggunaan anggaran Dipa/alokasi pagu harus bisa mempertanggungjawabkannya sesuai program dan kegiatan dalam RKA-K/L. Awasi penggunaan Dipa/ alokasi pagu di Subsatker masing-masing untuk mencegah terjadinya penggunaan anggaran yang tidak efisien sehingga dapat merugikan negara,” pinta Budi.

Lebih lanjut diterangkan Budi, mendasari pedoman perencanaan Kapolri Tahun 2023, maka sasaran perioritas Polresta Pangkalpinang diantaranya harkamtibmas yang kondusif guna menciptakan rasa aman ditengah masyarakat, mengoptimalkan kualitas yanlik Polresta Pangkalpinang, Gakkum yang transparan dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik, meningkatkan profesionalisme dan kesejahteraan SDM Polresta Pangkalpinang, pemenuhan sarana prasarana dan almatsus Polri yang modern serta penguatan pengawasan yang efektif berbasis teknologi informasi guna mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih.

“Dalam rangka transparansi penggunaan anggaran agar seluruh Kasubsatker mensosialisasikan kembali kepada seluruh personelnya, sehingga personel dapat mengetahui seluruh program, kegiatan dan anggaran yang akan dipergunakan pada tahun anggaran 2023,” tandas Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: