Korem 045/Gaya Gelar Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2022

Korem 045/Gaya Gelar Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2022

Upacara peringatan Hari Juang TNI AD di Makorem 045/Gaya.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Prajurit dan PNS Korem 045/ Garuda Jaya melaksanakan upacara peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2022, Kamis (15/12/2022) di lapangan hijau Makorem dengan Inspektur (Irup) Upacara Kasrem Kolonel Inf Parluhutan Marpaung.

Komandan upacara dalam peringatan Hari Juang TNI AD ini adalah Mayor Inf Subkhan dan Perwira Upacara Mayor Inf Agus Sukendar.

BACA JUGA:Peringati Hari Juang TNI AD, Korem 045/Gaya Gelar Doa Bersama dan Baksos

BACA JUGA:Peringati Hari Juang TNI AD, Korem 045/Gaya Ziarah ke TMP Pawitralaya

Kasad Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman, S.E.,M.M dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasrem mengatakan peringatan Hari Juang TNI AD diselenggarakan dengan sederhana di tengah-tengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada kepada saudara saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam di berbagai daerah.

Oleh karenanya rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI AD ke-77 tahun ini diisi dengan doa dan menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban musibah bencana alam.

Tema Hari Juang TNI AD tahun 2022 ini adalah "TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat" yang mempresentasikan visi dan komitmen TNI AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan NKRI sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian.

Tema tersebut juga sebagai pengingat bahwa bahwa ibu kandung TNI adalah rakyat sedangkan nafas dan Ruhnya adalah pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara.

BACA JUGA:Korem 045/Gaya Bekali Siswa SMA 1 Puding Besar dengan Wawasan Kebangsaan

BACA JUGA:Korem Gaya Olahraga Bersama Forkopimda dan Stakeholder Babel

Dengan demikian TNI AD tidak boleh melupakan rakyat dan sebaliknya TNI AD harus selalu di hati rakyat. TNI AD tidak boleh berjarak dengan rakyat serta harus selalu bersama-sama dengan rakyat, TNI AD akan kuat dalam menjalankan tugas pengabdian pada bangsa dan negara.

Sejarah mencatat bahwa kebersamaan TNI dan rakyat merupakan kekuatan dahsyat yang mampu menjaga dan mempertahankan kedaulatan serta keutuhan NKRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: