UBB Kembali Raih Penghargaan, Perguruan Tinggi Informatif 2022 dari KIP

UBB Kembali Raih Penghargaan, Perguruan Tinggi Informatif 2022 dari KIP

Rektor UBB menerima penghargaan PTN Informatif 2022.--

BABELPOS.ID - Universitas Bangka Belitung (UBB) kembali mendapatkan kabar gembira. Di penghujung tahun 2022 ini perguruan tinggi kebanggaan masyarakat Babel ini meraih penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Kategori Informatif dalam ajang Anugerah Keterbukaan Imformasi Publik yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat (KIP) di Atria Hotel Gading Serpong Tanggerang, Rabu (14/12/22).

Pada tahun sebelumnya, UBB juga berhasil menjadi PTN Informatif dengan nilai 92,37. Sedangkan pada tahun ini kembali memperoleh penghargaan tersebut dengan peningkatan 3 poin menjadi 95,42.

Penghargaan ini merupakan ajang bergengsi dari KIP, dimana hampir seluruh lembaga pemerintahan mengikuti ajang tersebut.

Anugerah ini diberikan setelah diadakan monitoring dan evaluasi Keterbukaan Informasi Publik pada Badan Publik Kementerian, Lembaga Negara dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Lembaga Non Struktural, Pemerintah Provinsi, Badan Usaha Milik Negara, Perguruan Tinggi Negeri, dan Partai Politik.

BACA JUGA:Tim UKM Kompas UBB Raih Penghargaan Ajang Abdidaya Ormawa 2022

BACA JUGA:Tim PKM-K UBB Berhasil Melaju ke PIMNAS 35

BACA JUGA:Belajar Ekonomi, Mahasiswa FE UBB Studi ke Kurau

Adanya pencapaian keberhasilan tersebut, Rektor UBB Dr.Ibrahim, M.Si. sekaligus sebagai atasan Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) menyampaikan, jajarannya bersyukur mendapatkan kategori informatif. Kategori ini adalah sebuah pemeringkatan tertinggi dalam pemeringkatan keterbukaan informasi oleh KIP dan ini adalah tahun kedua UBB mendapatkan kategori informatif ini.

“Dari sisi pemeringkatan belum banyak kategori perguruan tinggi yang masuk informatif, baru ada 25 kampus diseluruh indonesia yang masuk dalam klaster informatif dan UBB adalah satu diantaranya. Selain itu, pada dasarnya penganugerahan ini merupakan sebuah proses untuk kita memastikan bahwa informasi publik memadai dibuka sesuai dengan ketentuan perundang-undangan ,” ungkapnya.

Dirinya menyatakan, dalam proses penilaiannya tentu melewati beberapa tahap di antaranya adalah monitoring dari tim dan assesment terhadap penilaian dan kemudian adalah pembinaan.

“Saya pikir ini adalah hasil kerja keras teman-teman di kampus untuk memenuhi semua indikator yang dibutuhkan dan kedepannya kita akan terus memenuhi berbagai indikator yang diminta dan ini juga akan terus kita pertahankan,” sebutnya.

BACA JUGA:UBB Luncurkan Pusat Inovasi Kewirausahaan Masyarakat

BACA JUGA:HIMAGRO UBB Tanam Berbagai Pohon untuk Bentengi Pulau Semujur

BACA JUGA:Pertemuan Kelas Internasional UBB Hadirkan Mahasiswa S3 Jepang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: