Itwasda Polda Babel Pantau Zona Integritas Polresta Pangkalpinang Dalam Mempertahankan WBK

Itwasda Polda Babel Pantau Zona Integritas Polresta Pangkalpinang Dalam Mempertahankan WBK

--

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Itwasda Polda Kepulauan Bangka Belitung bersama Biro Rena Polda Kepulauan Bangka Belitung melakukan kunjungan kerja ke Polresta Pangkalpinang, Rabu (14/12/2022). 

Kunjungan tim yang dipimpin AKBP Agus Siswanto ini dalam rangka pengawasan zona integritas Polresta Pangkalpinang dalam mempertahankan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) untuk menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). 

Kedatangan rombongan disambut Pelaksana tugas Kapolresta Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono yang diwakili PS Kabag Ren AKP Djunaidi. 

Ketua Tim AKBP Agus Siswanto menuturkan, kedatangan tim ini untuk memantau sekaligus melihat secara langsung kesiapan Polresta Pangkalpinang dalam membangun Zona Integritas di wilayah Polresta Pangkalpinang, terlebih dalam mempertahankan WBK untuk menuju WBBM. 

"Perlu diketahui bersama Polri harus manciptakan pelayanan kepada masyarakat secara clean and clear, Wlwajib hukumnya bagi kepolisian terhindar dari sifat korup dikarenakan sistem trasparansi yang diterapkan pada bagian pelayanan di lingkungan Polri," ujar Agus. 

Untuk itu, Agus berharap agar Polresta Pangkalpinang dapat menunjukkan hasil yang maksimal dalam penilaian nanti, sehingga Polresta Pangkalpinang dapat menjadi WBK dan WBBM. 

“Hal ini di pedomani sebagai bentuk pertanggung jawaban perintah dari pimpinan dalam hal ini adalah Kapolda,” tegasnya. 

Sementara itu, PS Kabag Ren AKP Djunaidi menyadari bahwa saat ini Polresta Pangkalpinang masih ada kekurangan dalam membangun zona integritas. Karena itu, pihaknya juga memohon bimbingan agar dapat mempertahankan WBK menuju WBBM. 

"Besar harapan kami untuk mempertahankan WBK ini, agar nantinya Polresta Pangkalpinang dapat menjadi WBBM dan kami menyadari untuk mewujudkan hal itu tidak lah mudah, butuh dukungan semua pihak terutama bimbingan dari Polda Babel," tukas Djunaidi. 

Selanjutnya, tim penilaian melakukan pemeriksaan terhadap administrasi pendukung zona intergeritas yang dipersiapkan oleh Personel Polresta Pangkalpinang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: