Kejuaraan Cabor DBON di Babel Resmi Dibuka, Ini yang Pertandingkan

Kejuaraan Cabor DBON di Babel Resmi Dibuka, Ini yang Pertandingkan

Pembukaan Kejuaraan Cabor DBON Babel. --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kejuaraan Cabang Olahraga (Cabor) Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) tahun 2022 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Senin (12/12) kemarin resmi dibuka. Berlangsung di GOR Sahabuddin, upacara pembukaan berlangsung khidmat.

Hadir seluruh atlet dalam pembukaan kejuaraan yang kali pertama diselenggarakan kerjasama Ikatan Guru Olahraga Nasional (Irgonas) Babel, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Babel dan Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora) RI.

BACA JUGA:Kejuaraan Esport Bupati Bangka Ditutup, Ini Para Juaranya

BACA JUGA:Kejuaraan Marching Band Bupati Bangka Cup 2022 Ditutup, Ini Para Juaranya

Kejuaraan Cabor DBON 2022 Babel akan dilaksanakan 12-14 Desember 2022 ini, diikuti sebanyak 252 atlet pelajar baik tingkat SD hingga SMA sederajat dengan mempertandingkan tiga cabor yakni Atletik, Karate dan Renang. Kejuaraan ini merupakan program Kemenpora yang digagas oleh Irgonas RI, yang bertujuan untuk memajukan prestasi olahraga nasional.

Perwakilan Pengurus Pusat Igornas, Indra Wiguna mengatakan, kejuaraan ini bentuk nyata program Igornas. Kegiatan ini karena perjuangan guru olahraga yang didukung oleh Kemenpora.

"Program ini untuk semua provinsi, hanya cabor yang dipertandingkan sesuai dengan potensi di daerah. Di Babel memang baru tiga, kita harap ke depan bertambah tiga cabor lagi," pintanya usai upacara pembukaan Kejuaraan Cabor DBON Babel 2022.

BACA JUGA:Kejuaraan Tenis Babel Sport Games Ditutup, Bakal Gelar Turnamen Lebih Besar di Sungailiat

BACA JUGA:PT Timah Tbk Dukung Dinara Atlet Tenis Lapangan Bangka Selatan dalam Kejuaraan Next Gen Cup 2022

Diakui Indra, target kejuaraan ini adalah untuk mempersiapkan atlet unggulan agar dapat berprestasi hingga ke Olimpiade.

"Sasaran kita olahraga prestasi demi Olimpiade nanti, jadi DBON banyak sasaran kita awalnya tes kebugaran usia 13-16 tahun untuk 10-15 tahun ke depan. Jadi untuk Olimpiade jadi bukan Sea Games atau Asian Games, tapi untuk olahraga yang lebih tinggi lagi," katanya.

BACA JUGA:Gembira Sambut Kejuaraan Nasional Wushu Piala Presiden

BACA JUGA:Puluhan Atlet Ikuti Kejuaraan PBSI Cup Bangka Barat

Ketua Igornas Babel, Tri Haryono mengaku bersyukur terselenggaranya kejuaraan ini dan diikuti lengkap dari tujuh kabupaten/kota di Babel. Dengan jumlah peserta sekitar 252 atlet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: