55 Kades Terpilih Dilantik, Bupati Sukirman Pesan Begini

 55 Kades Terpilih Dilantik, Bupati Sukirman Pesan Begini

Pelantikan 55 Kades se Kabupaten Bangka Barat oleh Bupati Sukirman.--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Bupati Bangka Barat, Sukirman, melantik dan mengambil sumpah jabatan 55 orang Kepala Desa (Kades) terpilih periode 2022 – 2028, di Gedung Graha Aparatur Pemkab Babar, Rabu (7/12/22).

Sukirman berharap kepada para Kepala Desa yang sudah dilantik agar dapat menggali potensi-potensi desa, supaya bisa berkontribusi untuk mengdongkrak perekonomian.

"Kami minta kades memperhatikan setiap sektor yang dapat memberikan kontribusi untuk pertumbuhan ekonomi di masyarakat. Terus menurunkan angka stunting, mestinya dua tahun ke depan harus tuntas," ujar Sukirman, usai pelantikan.

BACA JUGA:Kades Terpilih di Babar, diminta Jangan Sewenang-Wenang Ganti Perangkat Desa

BACA JUGA:Pilkades Serentak Babar Tak Ada Gugatan Hasil Pemungutan Suara, Tapi...

BACA JUGA:Bupati Babar dan Istri Ikut Nyoblos Pilkades di TPS 1 Desa Pusuk

Orang nomor satu di Bangka Barat ini juga meminta, para kades dapat semaksimal mungkin memanfaatkan pengelolaan anggaran desa.

"Sekarang perekonomian kita sedang bergoncang. Pertumbuhan perekonomian desa anggaran cukup besar itu, jadi bijak-bijak untuk mengelolanya," tuturnya.

BACA JUGA:Pilkades Babar Berjalan Damai dan Lancar, Bong Ming Ming : Kades yang Terpilih Jangan Mengecewakan Masyarakat

BACA JUGA:Pilkades Serentak, Pemkab Babar Keluarkan SE Libur Lokal

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat, dan Desa Bangka Barat, Suradi, mengucapkan rasa syukur dengan telah berjalannya rangkaian tahapan pemilihan kades ini.

"Alhamdulillah tahapan-tahapan telah kita lalui dari awalnya dan sebagaimana direncanakan," ucapnya.

Suradi juga berharap kades yang telah dilantik segera langsung dapat bekerja melanjutkan pembangunan pelayanan bagi masyarakat.

"Jadi untuk kepala desa yang sudah dilantik segera move on, artinya tidak ada lagi waktu untuk mereka ini untuk bersantai-santai karena memang ini Bangka Barat akan langsung cepat menuju masyarakat yang maju, sejahtera, dan bermartabat," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: