Air Pantai Pasir Kuning Berubah Hijau, Kok Bisa?

Air Pantai Pasir Kuning Berubah Hijau, Kok Bisa?

Air Pantai Pasir Kuning yang berubah hijau tua beberapa waktu lalu.--

BABELPOS.ID, TEMPILANG - Air laut Pantai Pasir Kuning, Kecamatan TEMPILANG, Kabupaten Bangka Barat, berubah warna menjadi hijau tua.

Penampakan perubahan warna air laut itu terlihat dari video yang beredar di media sosial.

Sekretaris Desa Air Lintang, Kecamatan Tempilang, Vilia membenarkan, kejadian itu. Menurutnya kondisi itu air terjadi beberapa minggu lalu.

Namun Vilia mengatakan tak mengetahui pasti penyebab air laut bisa berwarna hijau. Kejadian inipun sudah dilaporkan ke Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bangka Barat.

"Kami tidak tahu juga air laut ini tercemar karena apa. Kemarin ada penyuluh perikanan yang ada di kecamatan untuk mengecek hal tersebut. Mereka sudah turun ambil sempelnya. Belum tahu hasil pengecekan mereka penyebabnya karena apa," ungkapnya.

BACA JUGA:Pasang Air Laut Tinggi, BPBD Babar Minta Warga pesisir Kampung Tanjung Laut Waspada

BACA JUGA:Tanggap Darurat Kecelakaan Laut Tim Gabungan Gelar Simulasi

Ia menyebutkan saat ini air laut di Pantai Pasar Kuning itu sudah kembali normal. Kejadian air laut berubah warna diakuinya bukan kali pertama, namun telah beberapa kali terjadi.

"Saat ini sudah kembali seperti biasa. Air laut itu kadang tercemar kadang tidak. Sudah beberapa kali terjadi sekitar dua kali ada. Kejadian pas video itu, sekitar dua Minggu lalu. Saat Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) menginformasikan ke kami," terangnya.

BACA JUGA:Tinjau Landing Point Kabel Laut Sumatera- Bangka, Amris Adnan Sebut PLN Siap Menerima Pemasangan Baru

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bangka Barat, Yopie Mardiana, menyatakan sudah mengambil sampel air laut Pantai Pasir Kuning Tempilang yang berubah warna untuk dibawa ke Laboratorium Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kemarin penyuluhan perikanan mengambil sampel dari Pantai Pasir Kuning, untuk dibawa ke Laboratorium, lantaran kabupaten belum ada. Hasilnya, belum ada hasilnya," ucapnya.

BACA JUGA:Banjir Rob Kembali Menerjang Kampung Tanjung Laut Bangka Barat

BACA JUGA:Kawasan Hutan Mangrove Belo Laut Ditertibkan, Hasilnya??

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: