45 Calon Penerima BSPS Lubuk Lingkung Ikut Sosialisasi

45 Calon Penerima BSPS Lubuk Lingkung Ikut Sosialisasi

Bupati Algafry bersama warga calon penerima program BSPS.--

BABELPOS.ID, LUBUK BESAR - Pemerintah Bangka Tengah (Bateng) melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan Bateng kembali menggelar sosialisasi pelaksanaan kegiatan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Lubuk Lingkuk, Kecamatan Lubuk Besar pada Senin (5/12/2022).

"Alhamdulillah hari ini kita bisa bersilahturahim dalam sosialisasi pelaksanaan kegiatan BSPS di Desa Lubuk Lingkuk dan diikuti 45 calon penerima BSPS," ujar Bupati Bateng, Algafry Rahman kepada babelpos.id.

Kata Algafry, orang tua memiliki kewajiban dan tanggung jawab menyediakan rumah dan makanan yang layak bagi anak-anaknya

"Swadaya ini memiliki arti dikelola bapak ibu sendiri, yang mana Bangka Tengah menerima bantuan sebanyak 500 unit, satu unit rumah diberi bantuan 20 juta, kalikan saja, 500 kali 20 jadi 10 milyar, sehingga uang yang digelontorkan juga tidak sedikit dan program kades juga akan kita dukung," terangnya.

BACA JUGA:Tak Perlu Keluarkan Biaya, Habibi Tak Sabar Tempati Rumah Baru dari Pemda Bateng

BACA JUGA:Tahun Depan BAZNAS Bateng Bakal Bangun Rumah Sehat Gratis

Kata Algafry, dari bantuan Rp20 juta, rinciannya yakni Rp17,5 juta dalan bentuk bahan dan Rp2,5 untuk upah.

"Semoga ke depannya Bangka Tengah akan mendapat bantuan program BSPS lebih banyak lagi dan uang yang diterima jangan dibelikan motor, hp dan make ya," pesannya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan Bangka Tengah, Fani Hendra Saputra mengatakan di Bangka Belitung pada tahun 2022 ini, Kabupaten Bangka Tengah mendapatkan bantuan program BSPS terbanyak.

"Tahun ini Bangka Tengah memang yang terbanyak mendapatkan bantuan program BSPS di Bangka Belitung, karena kita sebagai pelopornya, penerima ini akan mendapatkan bantuan perbaikan rumah dalam bentuk tabungan senilai Rp 20 juta untuk peningkatan kualitas rumah swadaya," ungkapnya.

Ia menambahkan, jika nantinya ada kendala dalam proses perbaikan rumah, warga bisa langsung berkonsultasi ke Disperkimhub atau sat naker yang menaungi. 

"Bapak ibu, jika ada kendala nantinya bisa dikonsultasikan bersama. Pokoknya Disperkimhub dan sat naker dari kementerian PUPR akan selalu membantu," ujarnya.

Sementara itu, Kepada Desa Lubuk Lingkuk, Agus mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bangka Tengah yang sangat luar biasa dalam memperdulikan masyarakat.

"Terima kasih Bupati Bateng yang sudah hadir dan sangat luar biasa peduli kepada masyarakat, harapan kami 45 calon penerima BSPS mudah-mudahan bisa memahami sosialisasi yang disampaikan," imbuhnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: