Dinas KUKM dan Perdagangan Pematang Siantar Ingin Tiru Rumah Kemasan Disperindag Babel

Dinas KUKM dan Perdagangan Pematang Siantar Ingin Tiru Rumah Kemasan Disperindag Babel

Rombongan Disperindag Kota Pematang Siantar mendapat penjelasan dari jajaran UPTD RPK Disperindag Babel.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - UPTD Rumah Promosi dan Kemasan (RPK) Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) Bangka Belitung (Babel) kedatangan tamu dari Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, Kamis (1/12).

Kunjungan tersebut dalam rangka studi tiru program Disperindag Babel. Hadir menyambut rombongan yakni Sekretaris Disperindag Babel Deki Susanto dan Kepala UPTD RPK Alfatah Suriaan beserta jajarannya di ruang pelayanan Kantor RPK Babel.

Lewat siaran pers yang diterima Babel Pos, Sekretaris Disperindag Deki Susanto dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang dan rasa terima kasihnya kepada jajaran Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Pematang Siantar.

Dirinya berharap, selain dapat mempererat tali silaturahim, pertemuan ini juga dapat menjadi motivasi bagi UPTD RPK untuk lebih baik lagi kedepannya dalam mengembangkan dan melayani masyarakat.

BACA JUGA:Pasar Murah Disperindag Harga Distributor, Murah! Diserbu Warga

BACA JUGA:Terkuak Saat Disperindag & Ditkrimsus Sidak! Terendus SPBE Curang?

Sementara itu, Ketua Rombongan Plt Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Pematang Siantar Herbet Aruan menjelaskan, Pemerintah Kota Pematang Siantar terus mendukung dan memfasilitasi pertumbuhan dan pengembangan produk oleh pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di daerahnya.

Hal itu sesuai dengan visi misi Wali Kota untuk menjadikan masyarakat Kota Pematang Siantar yang sehat, sejahtera dan berkualitas.

Untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat pelaku usaha maka Pemerintah Kota Pematang Siantar melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kota Pematang Siantar berencana untuk mendirikan Rumah Promosi dan Kemasan di Kota Pematang Siantar.

Untuk itu kata Herbet Aruan, merasa perlu menggali informasi dan melakukan studi tiru ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang sudah terlebih dahulu memiliki UPTD. Rumah Promosi dan Kemasan.

"Kami melakukan kunjungan kerja sekaligus studi tiru. Besar harapan kami, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berkenan menerima kedatangan kami dan berbagi ilmu terkait pembentukan Rumah Promosi dan Kemasan di daerah kami,” katanya.

BACA JUGA:Pertanian dan UMKM Bateng Diapresiasi Bank Indonesia Lewat 2 Penghargaan Ini

BACA JUGA:Rudianto Tjen Bekali Pelaku UMKM Wawasan Branding Produk

BACA JUGA:Kunjungi UMKM BSF Sungailiat, Ini Masukan Mantan Gubernur Sumbar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: