118 Karateka Inkado Ujian Kenaikan Sabuk di Al Bina

118 Karateka Inkado Ujian Kenaikan Sabuk di Al Bina

Ujian kenaikan sabuk karateka Inkado Bangka.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Sebanyak 118 karateka yang tergabung dalam perguruan Indonesia Karate-DO (Inkado) melakukan ujian kenaikan sabuk atau turun kyu. Ujian yang mayoritas diikuti karateka muda ini menjadi ajang mencari bibit olahraga potensial dan menyalurkan generasi muda kepada kegiatan positif. 

Ketua Inkado Babel, Achmad Suherman menjelaskan, ratusan karateka mengikuti ujian yang dipusatkan di Islamic School Al Bina Pangkalpinang, Bangka. Diketahui, kegiatan karate ini juga merupakan kegiatan ektrakulikuler di sejumlah sekolah. 

"Kami selaku Ketua Inkado Babel menyambut dan sangat mendukung kegiatan ini. Selain untuk mencari atlet-atlet karate Babel tetapi cabang olahraga bela diri ini juga untuk meningkatkan kedisiplinan," sebut Achmad Suherman di Sungailiat, Senin (26/11).

Ia utarakan, karateka Inkado membentuk atlet yang menjunjung tinggi sportifitas, percaya diri dan kejujuran. Hal ini sangat baik untuk anak-anak dan melatih mental yang patuh terhadap guru, orang tua serta seniornya.

"Inkado Babel juga akan melaksanakan ujian naik tingkat di seluruh Babel di bulan Desember ini. Hal ini untuk membina generasi kita," ujarnya. 

Ia tambahan, melalui olahraga seperti karate Inkado akan menghindari anak-anak muda terjerumus ke hal-hal negatif seperti narkoba, ngelem, miras dan tindakan negatif lainnya. 

"Kita juga membantu orang tua murid untuk membina mental anak agar positif. Khusus sekolah Al Bina selaku tuan rumah pun kita lihat sangat mendukung kegiatan olahraga untuk pembinaan ke siswa siswinya. Kami sangat apresiasi sekali," pungkasnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: