Berikan Pelayanan Optimal, RSUD DH Akreditasi Mutu Keselamatan Pasien

Berikan Pelayanan Optimal, RSUD DH Akreditasi Mutu Keselamatan Pasien

Survei Akreditasi RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Guna memberikan pelayanan optimal dan maksimal kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah (DH) Kota Pangkalpinang menggelar survei akreditasi. RSUD DH mengundang Lembaga akreditasi Mutu Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS) dalam akreditasi tersebut.

Menurut Direktur Direktur RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, dr Della Rianadita idealnya rumah sakit harus dilakukan akreditasi setiap tiga tahun sekali. Ditujukan untuk menjaga pelayanan dan mutu Rumah Sakit kepada pasien.

"Akreditasi idealnya setiap tiga tahun sekali untuk menjaga secara fungsional kepada pasien dan secara manajerial. Bagaimana Rumah Sakit memberikan hasil pelayanan optimal kepada masyarakat Pangkalpinang," ungkapnya.

BACA JUGA:RSUD Dr.(H.C.) Ir. Soekarno Siap Jadi Rumah Sakit Pendidikan

BACA JUGA:Rumah Sakit Bakti Timah Catat Konsisten Berikan Layanan Terbaik

BACA JUGA:Hattrick dr. Yogi Yamani Antarkan RSUD Depati Bahrin Juara Liga Rumah Sakit se-Babel

RSUD DH sendiri memiliki standar yang paling tertinggi. Diharapkan dari hasil survei akreditasi ini adalah Rumah Sakit Depati Hamzah mendapatkan predikat Paripurna yang tertinggi. Paripurna bintang yang dinilai seluruh sektor dan aspek dari pelayanan rumah sakit.

"Tentunya pelayanan rumah sakit itu yang paling banyak kita kenal adalah pelayanan kepada masyarakat langsung. Tentunya dari pasien bagaimana pelayanan dokter melayani pasien apakah sudah sesuai dengan standar operasional prosedur dari yang telah ditetapkan," katanya.

Sementara, rumah sakit dinilai dari sektor manajerial, bagaimana cara manajemen RSUD Depati Hamzah di tingkat direksi mampu mengatur keuangan dan mengatur SDM secara baik dan tepat. Sehingga pelayanan di RSUD dapat berkesinambungan yang bermutu dan profesional. Dengan survei akreditasi ini diharapkan Paripurna sehingga nama baik RSUD DH terus melambung dan dapat menjadi pilihan utama masyarakat Kota Pangkalpinang untuk berobat.

"Khususnya masyarakat Kota Pangkalpinang dan masyarakat sekitar Kota Pangkalpinang di Kabupaten dapat memilih pilihan utamanya berobat di RSUD. Sesuai dengan moto kami yaitu pelayanan yang terjangkau," tuturnya

BACA JUGA:Apresiasi Kajari Kawal Proyek RSUD DH, Dinas Kesehatan Kota Berikan Penghargaan

BACA JUGA:Kadinkes Kota Harap DAK Lanjutkan Pembanguan RSUD Depati Hamzah

Sejauh ini, pada tahun 2019 pendidikan karakter akreditasi RSUD yakni bintang 4 utama. Untuk itu, dia berharap tahun ini dapat menjadi Paripurna yaitu bintang 5.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: