Johan Daniel Pimpin Pengprov PBSI Babel

Johan Daniel Pimpin Pengprov PBSI Babel

Johan Daniel --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bangka Belitung (Babel) menggelar Musyawarah Kerja Provinsi (Muskerprov) 2022, yang digelar pada Sabtu (26/11) di Hotel Grand Mutiara Pangkalpinang.

Hasilnya, forum menetapkan ketua baru di kepengurusan periode 2022-2026. Terpilih dengan perolehan suara terbanyak, Johan Daniel yang berhasil meraup 5 suara sah, dan mengalahkan suara yang diraup oleh Vendy Andireja, pesaingnya yang notabene ketua kepengurusan yang lama PBSI Babel.

Kepada Babel Pos, Senin (28/11) kemarin, Johan Daniel mengaku bersyukur atas kepercayaan yang diberikan, dan siap menjalankan amanah untuk kemajuan PBSI dan pretasi cabang olahraga (Cabor) Bulutangkis di Babel, sesuai dengan tekadnya ketika maju sebagai kandidat calon ketua.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, teman dan pengurus yang telah mendukung," ujarnya.

BACA JUGA:Turnamen Bulutangkis Kajari Cup Bangka Tengah 2022 Sukses Digelar

BACA JUGA:Polsek Pangkalan Baru Juara Bulutangkis HUT Bhayangkara ke-75

Prestasi tingkat nasional disebutkan dia akan tetap menjadi bidikannya, terkhusus pada ajang Kejuaraan Nasional yang akan berlangsung pada Desember 2022 mendatang.

"Jadi agenda dalam waktu dekat ini, kita akan memastikan para atlet kita dapat berlaga di ajang Kejurnas nanti. Kita akan berjuang di tingkat nasional," ungkapnya.

BACA JUGA:Hebat! Pasangan Kapolsek Simpang Katis dan Briptu Zalpin Juarai Badminton Ganda Putra Cup Pordes Sungkap

Sedangkan untuk jangka panjang pihaknya akan membuat seluruh Pengkab dan Pengkot, mengadakan kejuaraan satu kali dalam satu tahun. Agenda ini dikatakan dia akan sangat berguna untuk meningkatkan jam terbang para pebulutangkis di Babel.

"Kita akan support untuk bisa mengadakan kejuaraan, dengan catatan pembinaan Pengkab/Pengkot harus berjalan. Kita ini punya potensi, bakat dan talenta yang bagus, tinggal jam terbangnya saja," sebut Johan Daniel.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: