Saintific Band Juarai Sugar Rush Festival

Saintific Band Juarai Sugar Rush Festival

Para Personil Saintific Band.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Perwakilan Band SMA Negeri 4 Kota Pangkalpinang sukses mengamankan juara pada ajang festival band antar pelajar. Rangkaian kegiatan HUT SMA Negeri 1 Kota Pangkalpinang ini mengusung tema 'Sugar Rush Festival'. 

Keberhasilan Saintific Band menjuarai festival band antar pelajar ini lantaran dukungan penuh seluruh bagian dari SMAN 4 Pangkalpinang.

Saintific Band sendiri terdiri dari, Hafizh Afifullah sebagai pemain gitar, Hafiez Ibnu Sumita sebagai pemain bass, Atras sebagai pemain drum, M Raihan sebagai pemain keyboard dan Cristine Venezia vokalis yang dilatih oleh Andi Kaharudin.

Guru kesenian sekaligus menjadi pelatih Saintific Band, Andi Kaharudin mengatakan, keberhasilan ini dapat dicapai atas ridho dari Allah tentunya, serta perjuangan anak-anak hebat dari SMAN 4 Pangkalpinang. 

"Tak terkecuali dengan doa dan dukungan Kepala Sekolah kita, Siti Rofiqoh. Serta semua guru Smapa yang the best. Ini hal yang penting agar dapat membuat anak-anak tampil dengan semangat serta lebih percaya diri," ungkapnya.

BACA JUGA:Wako Molen Hadiri Sugar Rush Festival Smansa, Ini Pesannya

Sebagai guru kesenian sekaligus pelatih, dirinya hanya berusaha agar anak-anak bisa mencapai hasil maksimal dengan cara latihan keras. Serta mencari celah kemenangan lewat aransemen lagu dengan garapan bernuansa progresif rock. 

"Alhamdulillah strategi ini berhasil dan dapat meluluhkan hati dewan juri yang bagi saya sangat profesional dalam melakukan penilaian. Semoga kegitan positif seperti ini dapat terus digelar agar anak2 dapat panggung untuk mengekspresikan kreatifitasnya," ujarnya.

Sementara salah satu pemain Saintific Band, Atras sebagai penabuh drum menguraikan kemenangan ini tidak luput dari dukungan penuh dari sekolah. Kemudian dukungan teman-teman membuat dirinya bersama teman-teman Saintific Band dapat memberikan penampilan yang sebaik-baiknya. 

"Alhamdulillah bisa juara, kami teman-teman personil band mengucapkan terima kasih atas dukungan sepenuhnya dari Kepala Sekolah, Guru Kesenian kami yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk membawa nama baik sekolah SMAN 4 Pangkalpinang dan bisa mengharumkan nama sekolah," tutup siswa kelas X yang baru berusia 14 tahun ini.

BACA JUGA:SRC, Inovasi Menuju Smart City yang Membanggakan PGK

Sementara salah satu juri, Edi dari Purwacaraka menyampaikan selamat kepada tim band dari SMAN4 Pangkalpinang. Tentunya ini menjadi kebanggaan untuk SMAN 4 dalam mendukung anak-anak berprestasi ini.

"Ingat jangan cepat puas, belajar terus, dan tingkatkan kemampuan diri. Terus berkarya dan cetak terus prestasi di bidang seni, karna seni dan sains itu harus seimbang, guna menciptakan generasi - generasi unggul. Salam Budaya!! Semangat," katanya.(**)

Berikut juara Festival Band Antar Pelajar 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: