Begini Wujud Kepedulian IKM Babel Pada Korban Gempa Cianjur

Begini Wujud Kepedulian IKM Babel Pada Korban Gempa Cianjur

Tim IKM Babel menyerahkan bantuan kepada warga korban gempa Cianjur di Desa Nagrak.--

BABELPOS.ID - Tim Ikatan Kekeluargaan Masyarakat (IKM) Bangka Belitung, Kamis (24/11) menyalurkan bantuan logistik kepada korban terdampak bencana alam gempa bumi Cianjur di Desa Nagrak, Cipanas.

Meski dibayangi hujan dan gempa susulan, Tim yang dipimpin Maya Suchyar dan beranggotakan Poppy Indrawati, Dian Sucihati, Erwin Djali, Hendra, Cici, dan Suchyar berhasil tiba di lokasi untuk mengantarkan langsung bantuan kepada korban di beberapa titik di Desa Nagrak, Cipanas, Cianjur.

BACA JUGA:ERG PT Timah Tbk Bersama Satgas Bencana BUMN Gotong Royong Bantu Korban Gempa Cianjur

BACA JUGA:BRI Peduli Bantu Korban Bencana Gempa Cianjur

Bantuan berupa beras, susu, selimut, makanan dan perlengkapan bayi, makanan instan dan cepat saji dan lainnya, dibawa langsung menggunakan mobil box menuju ke Desa Nagrak.

Desa Nagrak adalah salah satu desa yang mengalami kerusakan cukup parah dengan kondisi bangunan hampir tidak ada yang utuh. Warga desa ini banyak memilih tinggal di tenda darurat karena takut terjadi gempa susulan dan juga kondisi rumah mereka sudah tidak bisa ditempati lagi.

“Desa ini kami pilih berdasarkan informasi yang kita kumpul dari banyak pihak dan kita putuskan Nagrak sebagai tujuan. Kita ingin barang yang disalurkan diantar langsung dan tepat sasaran,” ungkap Maya Suchyar.

Sesuai arahan kepala lingkungan di desa itu, lanjut Maya, bantuan disebar di 3 titik pengungsian di RW 12 Kampung Sudi yang kondisinya sangat memprihatinkan. Lokasinya ada yang tidak bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat, sehingga tim harus menggunakan ojek untuk sampai lokasi. Sampai di lokasi, tim juga harus membeli lagi perlengkapan mandi seperti sabun, sikat dan pasta gigi karena itu juga yang sangat mereka butuhkan.

BACA JUGA:Korban Gempa Cianjur Terus Bertambah, Korban Didominasi Anak-anak

Burhanuddin, Koordinator RW 12 Kampung Sudi, mengucapkan terima kasih kepada perwakilan masyarakat Bangka Belitung yang telah mendatangi kampung mereka dengan penuh simpati.

"Semoga bapak ibu dan tim senantiasa sehat, dimudahkan rizkinya dan kami mohon doanya agar penderitaan kami segera berlalu,” ujar Burhanudin.

Ketua Umum IKM Babel, Azwardy Azhar atau Bang Away tak bisa menyembunyikan rasa haru setelah mendapat laporan bahwa bantuan sudah sampai dan diterima dengan utuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: