STISIPOL Pahlawan 12 Launching Forum Pemilu 2024

STISIPOL Pahlawan 12 Launching Forum Pemilu 2024

Darol Arkum--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Pahlawan 12 akan melaunching Forum Pemilu 2024, Jumat (18/11/22) di Grha Phala STISIPOL Pahlawan 12.

Launching Forum Pemilu 2024 diawali dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 melalui kegiatan diskusi politik bertajuk Ngulik, yakni Ngumong Politik.

BACA JUGA:Mahasiswa KIP-K STISIPOL P12 Dibina Secara Berkala, Capaian Prestasi Diumumkan di Hadapan Orang Tua

Adapun tema diskusi Ngulik adalah "Peran Mahasiswa dalam Menyambut Pesta Demokrasi Tahun 2024". Narasumber diskusi adalah Bambang Patijaya Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung.

Dr. Darol Arkum, M.Si Ketua STISIPOL Pahlawan 12 menyampaikan bahwa Forum Pemilu 2024 yang diinisiasi kampus merupakan program series yang sangat panjang, dilaksanakan mulai hari ini 18 November 2022 hingga 31 Desember 2024. STISIPOL Pahlawan 12 memastikan, Forum Pemilu 2024 dengan program series yang sangat panjang pertama dilakukan oleh Kampus di Bangka Belitung.

BACA JUGA:PKKMB 2022 STISIPOL P12 Perkuat Identitas Kampus Perjuangan, Kebangsaan dan Kemanusiaan

"Forum Pemilu 2024 merupakan inisiatif praktik yang memuat berbagai agenda mulai dari diskusi, seminar, debat, dialog, sosialisasi, advokasi, pengabdian kepada masyarakat, hingga riset kepemiluan," ujarnya.

Darol menambahkan, Forum Pemilu 2024 melibatkan berbagai pemangku kepentingan personalitas dan kelembagaan dalam pentas demokrasi 2024. 

BACA JUGA:Cetak Mahasiswa Berwirusaha, FORMAKIP-K STISIPOL P12 Gandeng HIPMI

Program ini diarahkan untuk mewujudkan pembangunan demokrasi Indonesia yang cerdas dan berkualitas.

"Program ini merupakan misi perguruan tinggi untuk pemajuan ilmu pengetahuan, pencerdasan masyarakat dengan prinsip keterbukaan dan netralitas. Semua pihak dan pemangku kepentingan di akomodasi secara proporsional dalam forum ini," ungkap Darol.

BACA JUGA:Undang Akademisi UGM, STISIPOL P12 Selenggarakan Pelatihan Penulisan Proposal PKM

Sementara itu, Bambang Ari Satria, Wakil Ketua III STISIPOL Pahlawan 12 mengungkapkan, Forum Pemilu 2024 ini nantinya lebih banyak melibatkan mahasiswa sebagai pelaksana program dan aplikasi mata kuliah yang relevan sebagai implementasi merdeka belajar kampus merdeka. (**)

BACA JUGA:STISIPOL P12 Utus Mahasiswa Beasiswa KIP-K Upacara HUT RI di Halaman Kantor Bupati Bangka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: