Hakli Pusat Kunjungi Bangka, Depo Air Minum Jadi Sorotan

Hakli Pusat Kunjungi Bangka, Depo Air Minum Jadi Sorotan

Pengurus Hakli Pusat saat berkunjung ke Kabupaten Bangka.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Kabupaten Bangka mendapat kunjungan Ketua Umum Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (Hakli) Prof. Dr. Arif Sumantri, S.K.M., M.Kes. Kunjungan terkait beberapa program Hakli dan penyampaian informasi penghargaan bagi Kabupaten Bangka.

Kunjungan Ketua Hakli Pusat didampingi Ketua Hakli Babel Supriadi S.K.M, M.K.M dan Ketua Forum Bangka Sehat, Sopiandi S.K.M.

Ketua Hakli Bangka, Boy Yandra terkait kunjungan tersebut mengatakan, beberapa yang jadi pembahasan antara lain soal depot air minum yang menjamur yang mesti ada prosedur tetap dalam pengawasannya.

"Sehingga dapat terawasi dengan baik oleh tim Dinkes dan Hakli agar masyarakat layak menkonsumsinya dengan sehat," kata Boy Yandra.

Menurutnya, dalam hal ini Hakli selalu bersinergi dengan Dinkes dan Puskesmas dalam penanganan penyakit yang disebabkan terutama oleh lingkungan. Hakli juga memberikan dukungan dan solusi Kabupaten Bangka untuk menuju 100% ODF yang mana saat ini capaian baru 95% karena tinggal empat kelurahan yang masih belum ODF.

Ia lanjutkan, dalam hal ini Hakli Pusat memberikan apresiasi kepada Pemerintahan Kabupaten Bangka yang telah memperhatikan Hakli dan memberikan bantuan anggaran dan tempat operasional kepada Forum Kabupaten Bangka Sehat. Sehingga bisa mengelola dan membantu Dinkes Bangka dalam penanganan penyakit tidak menular.

Ia tambahkan, Kabupaten Bangka melalui Dinkes Bangka juga terpilih jadi salah satu penerima penghargaan dari delapan provinsi yang akan menerima. Kabupaten Bangka meraih lewat inovasi aplikasi kursus penjamah makanan.

"Nantinya penghargaan diberikan dalam rangka penyelenggaraan puncak acara, sebagai rangkaian kegiatan milad ke-67 Hakli pada 20 November," sebutnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: