Molen Dengar Curhat Warga Hingga Tengah Malam

Molen Dengar Curhat Warga Hingga Tengah Malam

Wako Molen Ngopi Pekat bareng masyarakat Girimaya.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Wali Kota PANGKALPINANG, Maulan Aklil hadir di Kantor Camat Girimaya, Rabu (16/11) malam. Dalam kegiatan ngopi pekat (ngobrol sambil ngopi: Pemerintah dan Masyarakat) ini, Wako Molen -sapaanya- mendengarkan aspirasi ujung tombak masyarakat hingga tengah malam. 

Beberapa keluhan, masukan dan permintaan masyarakat ini bahkan bisa diselesaikan langsung oleh Wako Molen dalam kegiatan tersebut. Berbagai program dan kebijakan Pemerintah Kota Pangkalpinang juga dijabarkan dalam kegiatan tersebut. 

BACA JUGA:Investor Korea Selatan Bakal Masuk PGK, Wako Molen Segera Teken MoU

"Malam ini kita bersama masyarakat ngobrol sambil ngopi. Mendengar saran masukan keluhan masyarakat sekaligus menginformasikan kegiatan kebijakan apa yang sudah kita lakukan kepada masyarakat secara langsung," ungkap Wako Molen usai acara, Rabu (16/11) dinihari.

Hadir bersama istri tercinta, Wako Molen juga langsung menyikapi aspirasi masyarakat dan beberapa yang menjadi PR akan dicatat dan dirangkum. Kemudian akan dibuat program dalam jangka menengah dan jangka panjang untuk penyelesaian masalah yang diadukan masyarakat tersebut.

BACA JUGA:Wako Molen Terus Upayakan Penanganan Banjir di Pangkalpinang, Ini Berbagai Programnya

"Ada yang langsung kami sikapi dan langsung selesaikan dan ada PR akan kita catat dan rangkum mana yang akan kita kerjakan dulu," tuturnya.

Beberapa aduan dan keluhan terkait pelayanan BPJS, Molen mengaku akan melakukan kerjasama dengan BPJS. Agar mereka nantinya dapat jemput bola dalam melayani masyarakat. 

BACA JUGA:Sempatkan Waktu Kunjungi Wawako Sopian, Wako Molen Harapkan Doa Masyarakat PGK

"Rutin akan kita lakukan seperti ini saya rasa lebih efektif, saya yang datang menghampiri masyarakat. Tahun depan Insyaallah saya akan datang di tiap Kelurahan," tuturnya.

Dia berharap kegiatan di kecamatan lainnya kedepan dapat didampingi oleh OPd teknis yang lain. Agar bisa dapat terselesaikan semua keluhan dari masyarakat tersebut.

BACA JUGA:Serahkan Beasiswa Program Indonesia Pintar Aspirasi Ketua DPR RI, Wako Molen Pesan Begini

Sementara, Camat Girimaya, Luthfi Darma mengatakan program Sekretariat Daerah Bidang Pemerintahan ini dipilih yang perdana di Camat Girimaya. Wali Kota hadir ngopi bersama masyarakat membahas pemerintahan dan kemasyarakatan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: