Founder IPI Ajak Pemuda Babel Sukseskan KTT G20

Founder IPI Ajak Pemuda Babel Sukseskan KTT G20

Aldy Kurniawan--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Berbagai rangkaian Presidensi G20 Indonesia saat ini telah digelar. Hajatan penting Presidensi G20 Indonesia yang sudah dimulai sejak 1 Desember 2021 lalu, sudah mendekati Acara Puncak Presidensi G20 Indonesia yaitu KTT (Konferensi Tingkat Tinggi). 

KTT (Summit Bali) ini akan dilaksanakan pada 15–16 November 2022 di Nusa Dua, Bali. 

Pada Presidensi G20 Indonesia terdapat 5 Strategi Prioritas Indonesia yaitu mendukung ekonomi dunia yang tangguh dan stabil, meningkatkan produktivitas, memperkuat kepemimpinan kolektif global, menciptakan lingkungan yang kondusif bagi kemitraan antar-pemangku kepentingan, mendorong pertumbuhan yang inklusif dan berkelanjutan.

Tentu hal ini harus dimanfaatkan oleh pemuda baik dari aspek politik, sosial, budaya, dan kreatifitas untuk memperjuangkan isu UMKM, perempuan, penyandang disabilitas dan kepemudaan dll.

Terkait hal tersebut, Founder Inkubator Pemuda Indonesia (IPI) Aldy Kurniawan mengajak pemuda Indonesia khususnya di Provinsi Bangka Belitung untuk mendukung kegiatan tersebut. 

Pendiri IPI ini berharap agar pemuda Indonesia bisa memanfaatkan peluang Presidensi G20 di ruang digital yang bertujuan untuk UMKM berdaya saing di level global.

Aldy mengatakan, Inkubator Pemuda Indonesia mendukung kegiatan Presidensi G20 Indonesia, yang mana kegiatan Presidensi G20 Indonesia ini menjadi jembatan solusi dalam menghadapi pemulihan ekonomi dan pembangunan di Indonesia.

”Indonesia menerapkan kebijakan-kebijakan dalam pengendalian inflasi, sehingga pemuda Indonesia diimbau untuk bersatu dan memanfaatkan momentum Presidensi G20 ini, untuk bergegas bersama untuk memulihkan perekonomian Indonesia, ketahanan pangan dan memanfaatkan teknologi sehingga Indonesia menjadi negara yang disegani di Dunia” ujar Aldy kepada babelpos.id, Senin (14/11/2022). 

Karena itu, Aldy kurniawan juga mengimbau agar pemuda Indonesia untuk mendukung kesuksesan KTT G20 Indonesia, dan mampu mengkolaborasikan berbagai isu-isu prioritas yang ada pada Presidensi G20 Indonesia, demi bergegas bersama untuk memulihkan perekonomian Indonesia, ketahanan pangan dan memanfaatkan teknologi untuk kemajuan bangsa.

"Ini adalah momen yang tepat bagi pemuda untuk membantu pemerintah dalam membangkitkan ekonomi Indonesia pasca covid-19. Jadi mari bersama manfaatkan momentum ini untuk mewujudkan data saing UMKM Indonesia di level global," imbuh Aldy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: