Takut Diburu Buser Naga, Penjambret Ditangkap Saat Hendak Kembalikan Hasil Curian

Takut Diburu Buser Naga, Penjambret Ditangkap Saat Hendak Kembalikan Hasil Curian

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Nasib apes dialami Ari K (27), seorang Pelaku jambret yang beraksi di Jalan Tanjung Bunga  Kelurahan Temberan pada 26 Oktober 2022 lalu. 

Pasalnya, warga Kelurahan Semabung Kecamatan Bukit Intan itu berhasil ditangkap Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang  saat hendak mengembalikan handphone milik korban pada Jumat (4/11/2022) lalu. 

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra menyebut, lengungkapan kasus ini berawal saat korban Messi Restia (22) warga Bencah, Bangka Selatan mendapat informasi ada seseorang yang akan mengembalikan Apple iPhone 11 miliknya.

BACA JUGA: Kampoeng Reklamasi Air Jangkang, Kawasan Terpadu yang Jadi Destinasi Wisata

Karena merasa curiga, katanya, korban pun langsung berkoordinasi dengan Buser Naga yang menyebutkan bahwa ada orang ingin bertemu untuk kembalikan handphone.

Mendapati informasi itu, dirinya langsung mengintruksikan Buser Naga yang dipimpin Aipda Rudi Kiai

Untuk menindaklanjuti laporan tersebut. Sekira pukul 19.30 Wib, Tim Buser Naga mendapat informasi bahwa ada pertemuan korban dan pelaku di suatu tempat yang telah dijanjikan.

BACA JUGA: Tekan Inflasi di Babel, Rudianto Tjen Harap UMKM Lokal Terus Diberdayakan

"Anggota kita yang telah mengawasi dari kejauhan tidak kesulitan saat amankan pelaku, namun pelaku sempat berbohong dengan mengatakan handphone tersebut ditemukan di jalan Ketapang," kata Adi Putra. 

Namun saat dilakukan interogasi lebih lanjut, ujar Adi Putra, baru lah pelaku mengakui perbuatannya bahwa handphone tersebut didapat dari merampas handphone korban yang di letakan di box motor korban sebelah kanan.

"Jadi pelaku ini mengikuti dari belakang, saat di Jalan Tanjung Bunga yang sepi, pelaku langsung memepet korban dari sebelah kanan dan ambil handphone," terang Adi Putra. 

BACA JUGA: Seleksi PPPK Tahun 2022 Banyak Gak Bisa Daftar?

Selanjutnya, dikatakan Adi Putra, setelah berhasil menjabret handphone koran, pelaku mencoba untuk menghidupkan handphone tersebut untuk dicek. Namun dikarenakan handphone tersebut terkunci, maka pelaku langsung mematikan handphone tersebut.

"Nah usai berhasil menjambret, pelaku ini mendapatkan informasi bahwa dirinya di kejar-kejar buser Naga, karena merasa takut, pelaku memilih mengembalikan handphone curian tersebut kepada korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: