Gaple Dishub 2022 Berakhir, Ini Juaranya

Gaple Dishub 2022 Berakhir, Ini Juaranya

Para juara turnamen gaple Hari Perhubungan dan HUT Provinsi Babel yang digelar Dishub Babel.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelindo) Pangkalpinang mengukuhkan posisi teratas pada Lomba Gaple Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) dan HUT Provinsi Bangka Belitung Tahun 2022, yang berlangsung di halaman Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Babel, Jum'at (05/11/2022) malam.

Kemenangan berhasil diraih pasangan Agung dan Anas (Pelindo) usai mematahkan harapan Beny S dan Puji Rudianto dari Kantor Satpol PP Provinsi Bangka Belitung, dengan skor telak 5-2.

BACA JUGA:Ratusan Tim Gaple Beradu Rebut Hadiah Utama Motor

Atas kemenangan tersebut Agung dan Anas berhak mengantongi uang pembinaan sebesar Rp 3 juta. Sedangkan pasangan Beny dan Puji yang berada di posisi kedua menerima uang tunai Rp 2 juta.

Kedua pasangan yang bertemu di final memainkan pertandingan sengit dalam tempo tidak kurang dari 3 jam, sejak pukul 20.15 WIB hingga pukul 23.18 WIB.

BACA JUGA:Politisi Golkar Bangka Gelar Turnamen Gaple di Kediaman, Rendra Basri: Ajang Silaturahmi dan Tukar Pikiran

Sementara itu pasangan Bustami dan Mugi dari Biro Pemerintahan Setda Provinsi Bangka Belitung dipaksa mengakui ketangguhan pasangan Rolly dan Zhue dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bangka Belitung, dalam pertandingan yang berlangsung dua jam lebih itu.

Skor 5-2 berhasil dicatat lebih dulu oleh Rolly cs, sehingga memastikan pasangan tersebut sebagai juara ketiga dengan menerima uang pembinaan Rp 1 juta. Di posisi Harapan 1 diraih pasangan dari Biro Pemerintahan.

BACA JUGA:Harhubnas dan Hari Jadi Provinsi, Dishub Babel Gelar Lomba Gaple

Menjelang pertandingan final, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bangka Belitung Asban Aris diwakili Kabid Pelayaran sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara Nadirsyah mengajak para peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas dan mengedepankan sangat kebersamaan dan persahabatan dalam bertanding.

"Lomba ini bukan semata-mata meraih kemenangan tapi lebih dari itu adalah merekatkan semangat kebersamaan antara kita semua, baik perangkat daerah Provinsi Bangka Belitung, mitra perhubungan maupun pelaku usaha lainnya. Bertandinglah dengan sportif, kalah terhormat dan menang bermartabat," pinta Nadirsyah.

BACA JUGA:Dishub Bangka Tengah Sebut Buku KIR Tak Berlaku Lagi, Diganti Berupa Kartu

Koordinator Seksi Lomba Gaple FD Lumbantoruan mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para juara. Kehadiran seluruh peserta pada ajang lomba tersebut membuktikan tingginya animo semua pihak untuk mengikuti lomba gaple.

Ia menambahkan jumlah peserta yang mengikuti lomba sebanyak 32 pasang dengan pertandingan sistem gugur. Kegiatan berlangsung selama lima malam sejak 31 Oktober hingga 5 November 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: