Kunjungi UMKM BSF Sungailiat, Ini Masukan Mantan Gubernur Sumbar

Kunjungi UMKM BSF Sungailiat, Ini Masukan Mantan Gubernur Sumbar

Irwan Prayitno saat mengunjungi UMKM BSF Sungailiat.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Disela agenda kunjungannya ke Bangka Belitung (Babel), Ketua Dewan Pakar DPP PKS, Irwan Prayitno mengunjungi pelaku UMKM Budi Soya Food (BSF) di Jalan Sri Menanti 1, Sungailiat - Bangka, Sabtu (5/11/2022).

Dalam kunjungannya tersebut, Prof Dr. H. Irwan Prayitno, Dt Rajo Bandaro Baso, M.Sc, Psikolog, produk UMKM BSF. Menurutnya, panganan seperti kembang tahu dan bakso merupakan potensi yang harus dikembangkan dengan menambah outlet maupun jumlah produksinya.

BACA JUGA:Menuju UMKM Naik Kelas, PT Timah Tbk Lakukan Pembinaan Terintegrasi Bagi Mitra Binaan

"Setelah saya mencoba merasakan makanannya, ternyata rasanya enak dan kemasannya juga bagus. Oleh sebab itu, diperlukan adanya pengembangan terutama dalam segi dan lain sebagainya. Kami hadir di sini untuk memberikan backup dan dukungan, semoga saja kedepannya hasilnya akan lebih baik," ujar mantan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) ini, Sabtu (15/11/2022).

BACA JUGA:Imbas BBM Naik, Kini Gas Sampai Rp30 Ribu, Pelaku UMKM di Koba Ngeluh

Menurutnya, BSF perlu mengembangkan strategi pemasaran dengan menambah outlet promosi. 

"Saya lihat produk kemasan sudah bagus, hanya tinggal bagaimana caranya go publik saja untuk lebih terkenal,"  katanya.

BACA JUGA:Ratusan UMKM Meriahkan FMF HUT Pangkalpinang

Owner Budi Soya Food, Ragil Arman Budi, mengatakan hadirnya Ketua Dewan Pakar DPP PKS sangat membantu lewat masukkan positifnya demi kemajuan usaha yang sudah dirintisnya selama 6 tahun.

"Kunjungan Pak Irwan Prayitno ini, setidaknya bisa menaikkan nilai jual dari usaha ini. Setidaknya ke depan masyarakat akan lebih percaya dengan produk yang kami hasilkan selama ini," ujarnya.

BACA JUGA:Produk Mitra Binaan PT Timah Tbk Tampil di Expo UMKM G20 di Pulau Belitung

Terkait pemasaran produk BSF, sekarang masih dipasarkan di beberapa kantor-kantor dan menerima pesanan untuk berbagai acara. 

"Saya terus berusaha untuk memperkenalkannya dengan mengikuti kegiatan bazar kuliner di Kabupaten Bangka dan berbagai kegiatan lainnya selain di Kabupaten Bangka," tambahnya.(**)

BACA JUGA:Rudianto Tjen Ajak Media Gencar Promosikan UMKM Lokal Agar Usaha Warga Bergairah Lagi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: