Korem 045/Gaya Selenggarakan Latbakjatri

Korem 045/Gaya Selenggarakan Latbakjatri

Latihan menembak Prajurit Korem 045/Gaya.--

BABELPOS.ID, NAMANG - Prajurit Korem 045/Gaya melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan IV Tahun Anggaran 2022 di lapangan tembak Serumpun Sebalai Makorem lama Jalan Raya Koba KM 28 Desa Jelutung NAMANG Bangka Tengah, Rabu (03/11/2022).

Kapenrem Mayor Chb Ihsan mengatakan menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit TNl. Untuk itu Korem 045/Gaya menggelar kegiatan Latbakjatri Triwulan lV selama 2 hari, 2 dan 3 November 2022 guna memelihara dan mengasah naluri tempur prajurit khususnya dalam hal kemampuan menembak. 

BACA JUGA:Korem 045/Gaya Latih Kepemimpinan Pengurus OSIS SMA 1 Pangkalan Baru

"Senjata yang digunakan para prajurit adalah senapan serbu buatan dalam negeri SS1-V3 dengan metode latihan yang digunakan yaitu tembakan koreksi dan tembakan penilaian," ungkap Kapenrem.

Sementara Komandan Latihan (Danlat) Kapten Inf Suherman menyampaikan bahwa pelaksanaan latihan menembak menggunakan munisi tajam agar seluruh pelaku mengutamakan faktor keamanan baik personel maupun material.

BACA JUGA:Korem 045/Gaya Gelar Dialog Interaktif Cegah Konflik Sosial di Babel

"Selain itu manfaatkan kesempatan latihan menembak dengan maksimal dan sungguh-sungguh agar memperoleh hasil yang baik tanpa ada kendala yang berarti dan kita harus mahir dalam menembak," ujar Danlat. (**)

BACA JUGA:Prajurit Korem 045/Gaya Ikuti Test Ketangkasan Renang Militer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: