Irham atau Era? Bupati Algafry Jawab Begini

Irham atau Era?  Bupati Algafry Jawab Begini

Muhammad Irham dan Era Susanto --

BABELPOS.ID, KOBA - Nama Muhammad Irham dan Era Susanto dipastikan terpilih maju sebagai Calon Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng) dan sesegera mungkin akan diserahkan ke Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

"Alhamdulillah kalau mereka sudah menemukan dua nama bakal calon Wakil Bupati Bateng, tinggal nanti kita serahkan ke pihak DPRD Bateng," ujar Algafry kepada babelpos.id di Koba pada Rabu (2/11/2022).

BACA JUGA:Dua Nama Bakal Cawabup Bateng Sudah Ditetapkan, Begini Respon Firmansyah

Lebih lanjut, sebagai Ketua DPD Partai Golkar Bangka Tengah, Algafry menilai keputusan Era Susanto yang saat ini statusnya masih sebagai dewan memang harus menerima resiko untuk mundur dari kursi DPRD Bateng.

"Saya secara pribadi semuanya berteman, tapi prinsip kami di partai, tidak bisa menghalangi siapapun yang ingin maju dan ini kembali pada keinginan pribadi masing-masing untuk bisa mendapatkan dukungan, yang mana ada konsekuensi yang didapat oleh saudara Era ketika diputuskan sebagai calon, secara otomatis mengundurkan diri dari dewan," terang Algafry.

BACA JUGA:Rekomendasi Nama Bakal Calon PAW Wabup Bateng, Algafry : Golkar Hanya Akan Menunggu

"Resiko mengundurkan diri dari dewan tentunya sudah diketahui saudara Era dan saya selaku Ketua DPD Golkar Bangka Tengah tidak bisa melarang siapapun untuk maju, karena ini fighter pribadi masing-masing," sambungnya.

Ia sangat yakin sejak awal bahwa dalam berpolitik semuanya butuh pengorbanan, baik jiwa, raga maupun modal dan ini lumrah, seperti berkendara motor tanpa bensin, maka tak akan bisa jalan.

BACA JUGA:PKB Rekomendasikan Irham Bakal Calon Wabup Bateng

"Pengorbanan inilah yang dilakukan pribadi masing-masing dan kami Partai Golkar hanya menunggu dua nama tersebut, yang mana jika sudah diputuskan oleh partai lainnya maka Golkar siap mendukung dua nama tersebut," terangnya.

Ia pun berharap nantinya jika satu nama sudah resmi ditetapkan sebagai Wakil Bupati Bangka Tengah untuk bisa bekerja sama dalam membangun Bangka Tengah semakin unggul.

BACA JUGA:Kursi Wabup Bateng Kosong, Me Hoa Minta Bupati dan Koalisi Segera Pilih Nama Calon

"Siapapun yang terpilih harus siap mendampingi Bupati Bangka Tengah, senang tidak senang harus dijalankan, karena sudah ambil resiko mencalonkan diri," imbuhnya. (**)

BACA JUGA:Kursi Wabup Bangka Tengah Kosong, Algafry akan Panggil 7 Parpol Pengusung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: