Rudianto Tjen Cup 2022 Diharapkan Lahirkan Atlet Sepak Bola Berbakat

Rudianto Tjen Cup 2022 Diharapkan Lahirkan Atlet Sepak Bola Berbakat

--

TURNAMEN olahraga sepak bola 'Rudianto Tjen League Cup 2022' yang diselenggarakan oleh masyarakat Desa Kapuk, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, diharapkan mampu melahirkan bibit atlet-atlet berbakat dan profesional.

Ahmad Wardani (30), selaku ketua panitia turnamen tersebut mengatakan bahwa dalam setiap pertandingan akan diawasi oleh pihak Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Bangka ataupun dari Asprov Babel.

BACA JUGA: Melalui Gerakan Olahraga, Rudianto Tjen Ingin Rekatkan Keakraban Warga

"Setidaknya kita sudah melibatkan Askab PSSI kabupaten dan Asprov juga, dari mereka juga tiap sore itu ada pengawasnya, ada sejenis panitia seleksi, jadi real time mereka itu menyeleksi lewat pertandingan-pertandingan tadi, jadi klo ada bibit, oh ini loh, biar nanti bisa mewakili Bangka atau Bangka Belitung," kata Ahmad.

Ahmad juga mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi perhatian Rudianto Tjen di sektor olah raga untuk masyarakat. Terutama, dengan terpilihnya Kapuk menjadi desa pertama untuk diselenggarakannya Rudianto Tjen Cup 2022.

"Ini satu hal yang kami catat, ini intinya sangat wah sekali, dan kami adalah salah satu yang beruntung menjadi pilihan desa oleh Pak Rudi untuk memulai Rudianto Cup," ujar Ahmad.

BACA JUGA: Rudianto Tjen Motivasi Mahasiswa Babel Jadi Legislator Muda Berkualitas

Dia berharap dengan adanya turnamen tersebut, dapat memberikan kegiatan positif bagi generasi muda maupun masyarakat. Kemudian, meningkatkan prestasi dan memupuk sportifitas masyarakat.

"Serta mendorong peran aktif masyarakat yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam meningkatkan prestasi sepak bola. Meningkatkan tali persaudaraan dan hubungan masyarakat antar desa di Babel, dan juga sebagai tolok ukur pembinaan dan pembangunan keolahragaan di wilayah Babel," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Komisi I DPR RI, Ir. Rudianto Tjen mengajak seluruh pemain dan penonton bisa menjaga sportifitas selama jalannya pertandingan. Sehingga suasana kondusif akan terus tercipta di tengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA: Tingkatkan Nilai Ekspor, Rudianto Tjen Dukung Langkah Presiden Hilirisasi Timah

"Dan saya harapkan bahwa ikut menjaga agar pertandingan berlangsung dengan fair, kalah menang legowo, kita jaga kampung kita agar menjadi kampung yang damai dan sangat kondusif," kata legislator yang sudah duduk 4 periode di DPR RI tersebut.

Lanjut Rudi berharap, bahwa turnamen olahraga sepak bola tersebut bisa menjadi pertandingan yang dapat merawat persahabatan dan kerukunan masyarakat yang selama ini telah terjalin dengan sangat baik.

"Kami tentu saja sangat berharap dengan pertandingan ini kita bisa menjaga persahabatan antara sesama pemain dan sesama penonton di Kapuk ini, saya harapkan olahraga ini menambah keakraban kita semua, jangan sampai terjadi sebaliknya," kata Rudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: