Dua Nama Bakal Cawabup Bateng Sudah Ditetapkan, Begini Respon Firmansyah

Dua Nama Bakal Cawabup Bateng Sudah Ditetapkan, Begini Respon Firmansyah

Muhammad Irham dan Era Susanto --

BABELPOS.ID, KOBA - Dua nama bakal Calon Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng) telah ditetapkan koalisi Beriman. Hasil tersebut didapatkan setelah rapat pertemuan dengan tujuh partai koalisi di Kantor Bupati Bateng, Koba, pada Senin (31/10/2022) sore.

Ketua TIM Koalisi Pengganti Antar Waktu (PAW) Wabup Bateng, Suwarno mengatakan dalam rapat tersebut dilakukan proses pemilihan dua nama secara mufakat yang berlangsung cukup alot dan panas. 

“Kita lakukan pengundian menggunakan nomor, jadi yang dapat nomor 1 itu dulu yang menyebutkan siapa nama calon yang mereka pilih dan begitu seterusnya,” ujar Suwarno pada Selasa (1/11/2022).

BACA JUGA:Rekomendasi Nama Bakal Calon PAW Wabup Bateng, Algafry : Golkar Hanya Akan Menunggu

Lebih lanjut, setelah masing-masing partai menyebutkan nama calon yang diinginkan, didapati bahwa nama Muhammad Irham dan Era Susanto yang terpilih maju sebagai Cawabup Bangka Tengah.

Dua nama tersebut masing-masing mendapat dukungan dari tiga partai, sedangkan nama Firmansyah hanya mendapatkan dukungan dari satu partai yang membuatnya tersingkir dari bursa pemilihan Wabup Bateng tersebut.

BACA JUGA:PKB Rekomendasikan Irham Bakal Calon Wabup Bateng

Kata Suwarno proses selanjutnya adalah menyerahkan dua nama tersebut ke Bupati Bangka Tengah yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Prosesnya nggak lama, paling sekitar setengah bulan nunggu kawan-kawan dari tujuh partai ini siap semuanya,” tuturnya.

BACA JUGA:Kursi Wabup Bateng Masih Kosong, Baru Satu Nama yang Masuk

Suwarno menjelaskan setelah mempelajari kembali undang-undang berlaku bahwa perihal persyaratan administrasi merupakan kewenangan dari DPRD Bangka Tengah.

“Termasuk perihal Era Susanto yang saat ini statusnya masih sebagai dewan. Itu akan ditentukan oleh DPRD, kapan batas waktu pengundurannya untuk mundur,” ucapnya.

BACA JUGA:Kursi Wabup Bateng Kosong, Me Hoa Minta Bupati dan Koalisi Segera Pilih Nama Calon

Sementara itu, Firmansyah mengucapkan selamat kepada dua calon lainnya yang sudah resmi ditetapkan oleh partai sebagai Cawabup Bangka Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: