Jalan Sehat Kirab Budaya Nusantara PDIP Babel Sukses Geliatkan Ekonomi Warga

Jalan Sehat Kirab Budaya Nusantara PDIP Babel Sukses Geliatkan Ekonomi Warga

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Rudianto Tjen dan Bupati Bangka Mulkan melepas peserta jalan sehat di THR Sungailiat.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Kegiatan jalan sehat dan Kirab Budaya Nusantara yang diselenggarakan PDIP di Sungailiat, Kabupaten Bangka, Sabtu (29/10/2022), dinilai sukses membuat perekonomian masyarakat setempat bergeliat. Pasalnya, dalam rangkaian kegiatan yang telah berjalan selama lima hari tersebut melibatkan 600 UMKM lokal.

Hal itu disampaikan Sekretaris jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menghadiri jalan sehat yang juga didampingi oleh Anggota DPR RI, Ir. Rudianto Tjen. Hasto menilai, bahwa memberdayakan UMKM lokal adalah cara konkrit partai besutan Megawati Soekarnoputri untuk terus mendongkrak ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:Jalan Sehat & Pawai Budaya PDIP Merahkan Kota Sungailiat

"Apa yang sudah dilakukan ini dengan menggelar festival kuliner UMKM merupakan jawaban konkrit dari instruksi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri bahwa masalah ekonomi jadi prioritas bagi PDI Perjuangan dan pemerintahan Presiden Jokowi pasca pandemi Covid-19 yang dampaknya belum selesai, juga adanya tekanan ekonomi global akibat perang Rusia-Ukraina," kata Hasto Kristiyanto.

Hasto menegaskan bahwa PDIP akan terus bergerak memberikan dan menjalankan setiap program kerakyatan yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

BACA JUGA:Rudianto Tjen Ajak Kader PDIP Babel Jadi Percontohan dalam Berpolitik

"Tadi sudah kami deklarasikan bagaimana PDI Perjuangan harus mendorong dan mendasarkan pembangunan ekonomi berdasarkan kekuatan  ekonomi kerakyatan, termasuk para pelaku UMKM tersebut," ujar Hasto.

Selain jalan sehat, Hasto juga mengapresiasi kegiatan Kirab Budaya Nusantara yang digelar PDIP Babel. Bahkan, ia terkesan dengan berbagai penampilan budaya yang ditampilkan. Menurutnya, hal ini juga merupakan bentuk gotong royong partai dan masyarakat dalam menjaga dan melestarikan kekayaan budaya leluhur hingga masa yang akan datang.

BACA JUGA:Peringati Sumpah Pemuda, PDIP Gelar Kirab Budaya

"Dari sini kita bisa melihat berbagai kekayaan budaya bangsa kita, dan masyarakat juga sangat memberikan apresiasi dengan ramai menonton dan melihat atraksi budaya ini," ujar Hasto.

Sementara itu, Anggota DPR RI Dapil Babel, Ir. Rudianto Tjen menambahkan bahwa kegiatan hari ini merupakan representasi tekad teman-teman PDI Perjuangan untuk bergotong-rotong dengan melaksanakan olahraga bersama dan menampilkan pawai Budaya Nusantara.

BACA JUGA:Rudi Center dan PDIP Gelar Pengobatan Gratis Keliling Se-Babel Hingga Maret 2023

Legislator yang sudah 4 periode di DPR RI itu juga ingin berharap bahwa pawai budaya nusantara tersebut bisa meningkatkan kesadaran persatuan dan kesatuan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara. 

"Jadi hari ini kan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, hari Sumpah Pemuda kan cikal bakal kemerdekaan Republik Indonesia. Oleh karena itu selain kita berolahraga untuk tubuh yanng sehat, pawai budaya ini juga mengajarkan kita semua bahwa republik ini memiliki keanekaragaman budaya," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: