Bahagianya Sembuh dari Katarak Berkat Rudi Center & PDIP

Bahagianya Sembuh dari Katarak Berkat Rudi Center & PDIP

--

BAKTI sosial Operasi Katarak Gratis yang diselenggarakan Yayasan Rudi Center dan PDI Perjuangan dinilai berhasil menyembuhkan ratusan pasien se-Bangka Belitung (Babel). Salah satunya kesembuhan itu dialami Normi (75 tahun), pasien yang berasal dari Dusun Padang 1, Desa Padang, Kecamatan Manggar, Belitung Timur.

Sebelumnya, Nenek Normi telah mengalami katarak sejak bertahun-tahun. Di usianyanya yang semakin senja, kesehatan penglihatan Nenek Normi pun mulai menurun hingga sulit untuk melihat, terlebih pada malam hari.

BACA JUGA: Momen Ibu Ratna Menangis Terharu Dijenguk dan Dibantu Rudianto Tjen

Untuk itu, ia sangat mengucapkan terima kasih kepada Rudi Center dan PDIP, khususnya kepada Rudianto Tjen, yang telah mengadakan operasi katarak secara gratis sehingga gangguan kataraknya bisa diobati.

"La sudah dapat liat ini Wan, mual teliat rumah itu dulunye tidak. Makaseh aku dengan Pak Rudi (Rudianto Tjen_red) ye yang muat operasi," ungkap Nenek Normi, Selasa (25/10/2022) pagi.

Normi juga mengatakan, selama menjalani operasi katarak gratis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Marsidi Judono Belitung, ia mendapatkan pelayanan yang sangat baik. Tak heran, ia mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya. Sebab, jika bukan berkat Rudi Center dan PDIP, gangguan kataraknya tidak bisa sembuh.

BACA JUGA: Rudianto Tjen Motivasi Pelajar Babel Berani Jadi Pengusaha Muda

"Kini la dapat ngeliat karena men makai duit sendiri ndak mungkin mampu Wan," ujar Nenek Normi di kediamannya Desa Padang.

Diketahui, Nenek Normi sudah lebih 20 tahun telah ditinggal wafat suaminya. Sekarang ia tinggal bersama anaknya di rumah bantuan Pemerintah.

Sementara itu, Anggota DPR RI Dapil Babel, Ir. Rudianto Tjen mengungkapkan kebahagiaannya melihat kondisi Nenek Normi bisa kembali melihat. Dengan begitu, di usianya yang semakin tua, Nenek Normi bisa kembali membaca ataupun mengajari cucunya mengaji.

BACA JUGA: Rudianto Tjen Bantu Anak-anak Babel Dapat Beasiswa Kuliah Sampai Lulus

Rudi juga sangat berharap, baksos yang digelar oleh Rudi Center dan PDIP Babel ini terus berjalan rutin setiap tahun. Sehingga, akan banyak pasien yang sebelumnya mengalami gangguan katarak bisa segera sembuh setelah dioperasi.

“Kita harapkan akan semakin banyak pasien yang sebelumnya mengalami gangguan mata katarak bisa sembuh, dan mereka bisa kembali melihat dan kita doakan supaya baksos operasi katarak gratis ini terus hadir setiap tahun,” kata Rudianto Tjen.

Ikut menambahkan, Direktur Yayasan Rudi Center, Imam Wahyudi mengharapkan bahwa hal ini bisa menjadi kerja sosial Rudi Center untuk terus membantu masyarakat yang membutuhkan. Ia berharap, setiap program Rudi Center bisa dirasakan manfaatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: