Alumni SMANTA Angkatan Pertama Reuni Sambil Berbagi

Alumni SMANTA Angkatan Pertama Reuni Sambil Berbagi

Foto bersama alumni SMANETA Pangkalpinang saat reuni.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Alumni SMA Negeri 3 (Smanta) Pangkalpinang menggelar reuni sekaligus berbagi. Ajang silaturahmi angkatan pertama ini mengundang 14 pendidik dan 6 orang tenaga kependidikan di masa itu. Mereka masuk pada tahun 1991 dan lulus pada tahun 1994. 

Ketua Panitia yang juga sebagai alumni 94, Rahayu Retnaningsih M.Pd mengatakan selain silaturahmi juga ingin mengetahui perkembangan di sekolah  yang dahulu menjadi tempat menuntut ilmu. Serta dapat saling mengetahui keadaan guru yang saat itu mengajar dan tenaga kependidikan yang saat itu banyak membantu kelancaran kegiatan sekolah.

"Kami juga dapat berbagi kasih dengan  putra putri alumni yang sudah yatim. Kegiatan berlangsung secara online dan offline dari Aula SMAN 3 Pangkalpinang," ungkapnya.

Sementara, salah satu guru Mardiana mengatakan alumni sejatinya hanya melewati 3 tahun masa sekolah di SMA Negeri 3 Pangkalpinang. Masa 3 tahun tersebut menjadi momen menempa diri untuk selalu menjadi manusia yang senantiasa baik dalam hidup berkeluarga, bermasyarakat dan bernegara. 

"Dengan demikian senantiasa dapat memberikan sumbangsih yang terbaik bagi lingkungan di sekitar kita. Tidak lupa pula untuk saling memaafkan atas apa yang pernah dilalui pada masa tersebut," katanya.

Kegiatan ini terlaksana berkat sumbangan sebagian besar alumni dan juga dukungan sponsor. Reuni alumni merupakan salah satu bentuk kerjasama positif alumni untuk menjalin silaturahmi dan berbagi.

Di sisi lain, salah satu alumni 94 Jerry menyampaikan rasa terima kasih kepada teman-teman yang telah hadir dan telah berpartisipasi menyukseskan acara tersebut. Jerry mengajak di kegiatan reuni tersebut untuk mengenang kisah-kisah indah di sekolah yang tidak terlupakan, telah menjadi bagian sejarah panjang  dalam perjalanan hidup.

"Banyak cerita suka, duka, senang, sedih dan gembira pernah kita lalui bersama-sama dalam hari-hari kita menuntut  ilmu di sekolah yang  kita cintai ini. Momen berkumpul satu tahun sekali ini, mari kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk kembali mengingat masa-masa indah itu," ungkapnya.

Meski cerita semasa SMA telah usai, namun kebahagiaan bersama memurutnya jangan pernah usai. Dia berharap selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang agar bisa kembali berkumpul di tahun-tahun berikutnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: