Peringati Sumpah Pemuda, PDIP Gelar Kirab Budaya

Peringati Sumpah Pemuda, PDIP Gelar Kirab Budaya

Rudianto Tjen --

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Memperingati Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022 mendatang, DPD PDIP Porvinsi Bangka Belitung akan mengelar Kirab Budaya dan  berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bangka. Rangkaian kegiatan akan dilaksanakan selama 5 hari, tanggal 25-29 Oktober 2022 di Taman Hiburan Rakyat (THR) SUNGAILIAT.

Beberapa acara yang akan digelar yakni Parade Band, Festival Kuliner, dengan puncak acara jalan sehat, makan bareng 15000 tusuk sate dan kirab budaya keliling Kota Sungailiat yang menampilkan budaya seluruh provinsi Indonesia. Jalan sehat dan Kirab Budaya inj rencananya akan dilepas Ketua DPR RI, Puan Maharani. 

BACA JUGA:Rudianto Tjen Bantu Anak-anak Babel Dapat Beasiswa Kuliah Sampai Lulus

Hadiah besar menanti peserta yang beruntung, yakni 1 unit mobil. Selain itu ada juga ratusan doorprize lainnya.

"Terkait dengan kepastianya, kita sudah menghubungi beliau, sejauh ini beliau bersedia hadir, mudah-mudah nantinya ibu Puan Maharani bisa ikut serta dan hadir di kabuptaen Bangka ini," kata Anggota DPR RI dari PDIP, Rudianto Tjen, Sabtu (15/10).

BACA JUGA:Rudianto Tjen Dorong Program Sarpras Untuk Tingkatkan Produktivitas Petani Sawit Babel

"Saya mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Bangka Belitung terutama Kabupaten Bangka khsusunya di Sungailiat dan sekitarnya untuk ikut jalan sehat serta menyaksikan kirab budaya, karena pihak panitia telah menyiapkan hadiah utama berupa satu buah mobil, motor serta peralatan elektronik dan hadiah doorprize menarik lainya, dengan target 15.000 peserta,” tambahnya.

BACA JUGA:Reses, Ratusan Warga Bangka Tumpah Ruah Sambut Rudianto Tjen

Rudianto Tjen mengatakan, peringatan Sumpah Pemuda yang digelar PDIP Babel untuk membangkitkan semangat persatuan, cinta terhadap tanah air serta cinta kepada budaya daerah kepada generasi muda Babel.

"PDIP punya tekad untuk membangkitkan semangat para pemuda di daerah ini, untuk bangkit kembali, bersatu seperti semangat yang diwarisi oleh para pencetus Sumpah Pemuda kala itu," jelasnya.

BACA JUGA:Rudianto Tjen Disebut Sosok Peduli Terhadap Masa Depan Putera-puteri Babel

Dengan rasa persatuan, kebersamaan, kecintaan terhadap tanah air Indonesia,  Indonesia bisa merdeka dan menjadi negara besar dan kuat. 

"Kita ketahui saat ini kuatnya pengaruh budaya asing, sehingga para generasi muda kita mulai meninggalkan dan sedikit yang mau ikut melestarikan budaya daerah. Karena itulah melalui Kirab Budaya nanti kita kembali tampilan semua budaya yang ada di Indonesia akan kembali dikenal oleh para genarasi muda," jelasnya. (**)

BACA JUGA:Rudianto Tjen Kagum, Tradisi Lebaran Maulid di Babel: Cermin Moderasi Beragama yang Indah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: