Di Babel akan Dibangun Masjid Laksamana Cheng Ho

Di Babel akan Dibangun Masjid Laksamana Cheng Ho

Maket desain Masjid Laksamana Cheng Ho yang akan dibangun PITI Babel.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Ketua Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Bangka Belitung (Babel), Aksan Visyawan mengumumkan akan segera dibangunnya Masjid Laksamana Cheng Ho, masjid bercorak nuansa Tionghoa. 

"Ya, tanggal 7 Oktober ini proses pembangunannya dimulai, lewat peletakan batu pertama. Target kita setahun selesai, dan ini akan menjadi masjid bernuansa Tionghoa pertama di Babel," ujarnya kepada Babel Pos, Rabu (5/10) kemarin. 

BACA JUGA:Peletakan Batu Pertama Masjid Kubah Timah, Moeldoko: Momentum Ukir Sejarah

Masjid yang berarsitekturkan dan hiasan pernik-pernik Tionghoa tersebut, kata anggota DPRD Babel ini berlokasi  di samping jembatan abadi, atau perbatasan antaran Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka Tengah. 

BACA JUGA:Ribuan Masyarakat Hadiri Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad di Masjid Jamik Muntok

"Insyaallah peletakan batu pertama ini akan dihadiri bapak Penjabat Gubernut, kemudian Prof Bustami Rahman, Wakil Bupati Bong Ming Ming serta tokoh masyarakat se-Babel keturunan Tionghoa," katanya. 

BACA JUGA:Masjid Kubah Timah Jadi Program Prioritas Pemkot Pangkalpinang

Dijelaskan Aksan lagi, pembangunan ini atas nama Yayasan Laksamana Cheng Ho, yang pendanaannya dibantu oleh panitia pembangunan terdiri dari unsur PITI Babel dan Mualaf Centre 

BACA JUGA:PT Timah Tbk Bantu Renovasi Masjid At Taqwa Nangnung Sungailiat

"Tujuan untuk menjadikan masjid Cheng Ho ini menjadi pusat kegiatan mualaf-mualaf terutama dari etnis Tionghoa, karena selama ini tidak ada wadah bagi saudara kita keturunan yang ingin banyak belajar tentang Islam yang rahmatan alamin," ungkapnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: