Beraksi di 9 TKP, Spesialis Pencuri Kotak Amal Masjid Ditangkap Buser Naga

Beraksi di 9 TKP, Spesialis Pencuri Kotak Amal Masjid Ditangkap Buser Naga

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Spesialis pencuri kotak amal masjid yang meresahkan para pengurus masjid di Kota Pangkalpinang belakangan ini akhirnya berhasil ditangkap Tim Buser Naga Satuan Reserse Kriminal  Polres Pangkalpinang. 

Pelaku diketahui berinisial JDS (32), Kelurahan Taman bunga Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang. JDS yang berprofesi sebagai buruh harian ini diringkus pada Senin (3/10/2022) sekira pukul 22.30 WIB. 

BACA JUGA: Rangkul Seluruh UMKM, Program PUMK PT Timah Disosialisasikan Hingga ke Rumah Warga

Menurut Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra, terungkapnya kasus ini berawal dari adanya laporan masyarakat terkait hilangnya kotak amal milik Masjid Al- Alaa Jalan Stania Kelurahan Taman Bunga Kecamatan  lGerunggang Kota Pangkalpinang pada 11 Agustus 2022 lalu. 

BACA JUGA: Pemkab Babar Telah Siapkan Lahan Untuk Bangun Kantor BNK

Dalam laporannya, kata Adi Putra,  pelaku yang tidak diketahui identitasnya masuk ke dalam masjid dengan cara merusak atau mencogkel pintu belakang masjid.

BACA JUGA: Dugaan Tipikor Proyek Masjid Asrama Haji Babel, Kontraktor Harus Tersangka?

"Jadi setelah berhasil masuk, pelaku mengambil uang yang ada di dua kotak amal dalam masjid. Akibat kejadian tersebut pengurus masjid diperkirakan kehilangan uang sebesar Rp3 juta," ungkap Adi Putra. 

BACA JUGA: Buntut Tragedi Kanjuruhan Malang, Kapolres AKBP Ferli Dicopot!

Selanjutnya, dikatakan Adi Putra, setelah menerima laporan tersebut, pihaknya langsung mencari keberadaan terkait identitas pelaku. Alhasil, pada Senin (3/10/2022), Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang mendapat informasi terkait pelaku. 

BACA JUGA: Sudah 2 Juta Lebih Data Honorer Masuk, Azwar: ASN Jangan Salah Kaprah

Setelah mendapat informasi tersebut, tambahnya, tim langsung menuju ketempat diduga pelaku berada yaitu di sebuah warung nasi daerah Kampak Pangkalpinang. 

BACA JUGA: Pita Hitam Turnamen Sepakbola Kapolres Bateng Cup 2022, Duka Tragedi Kanjuruhan

"Jadi saat melihat terduga pelaku, kita langsung mengamankannya. Saat diinterogasi mengakui perbuatannya," beberapa Adi Putra. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: