PASI Bateng Juarai Kejurda Atletik 2022

PASI Bateng Juarai Kejurda Atletik 2022

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik 2022 yang diselenggarakan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bangka Belitung (Babel), Minggu (2/10) kemarin resmi ditutup.

Hasilnya, keluar sebagai juara umum di kejurda ini Pengurus Kabupaten (Pengkab) PASI Bangka Tengah (Bateng) dengan perolehan medali 10 emas, 8 perak dan 5 perunggu. PASI Bateng unggul dari 24 pesaingnya baik dari pengkab/kota PASI dan club yang mendaftar di kejurda ini.

BACA JUGA:459 Atlet Berlaga di Kejurda Atletik 2022

Diketahui, Kejurda sebagai persiapan menuju atlet atletik menuju even nasional ini diikuti sebanyak 459 atlet dari tujuh kabupaten/kota di Babel yang memperlombakan 42 nomor pertandingan putra dan putri.

"Alhamdulillah keikutsertaan peserta luar biasa, baik dari Pengkab/kota PASI kabupaten/kota dan juga club-club SMA/SMK, dari usia 14, 16, 18 dan 20 tahun," jelas Ketua Pelaksana Kejurda, Harun kepada Babel Pos.

BACA JUGA:Kompetisi Atletik Pelajar Terbesar Indonesia Dimulai dari Lombok

Sesuai hasil rapat Pengprov PASI, kata Harun, maksud dan tujuan diselenggarakan Kejurda ini guna menjaring bibit atlet potensial cabor atletik untuk dibina secara terencana dan berkesinambungan dalam ranhka mendukung design besar olahraga nasional.

Disamping itu juga, jelas Harun, dengan kejurda ini akan memberikan pengalaman bertanding kepada atlet sebagai bentuk motivasi untuk meningkatkan prestasi, dan mengukur keberhasilan hasil pembinaan yang telah dilakukan oleh pengurus kabupaten/kota.

BACA JUGA:PASI dan DBL Indonesia Berkolaborasi: Men-DBL-Kan Atletik untuk Booster Partisipasi

"Jadi kami persiapkan lewat kejurda ini, sebab ada agenda besar di tahun mendatang seperti POPNAS (Pekan Olahraga Pelajar Nasional), pra PON hingga Porwil. Dari kejurda ini, atlet berprestas akan dibina lewat program yang telah disiapkan Pengprov PASI," ungkapnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: