Danrem 045/Gaya dan Pj Gubernur Lepas Kontingen Forki Babel

Danrem 045/Gaya dan Pj Gubernur Lepas Kontingen Forki Babel

Pj Gubernur Babel dan Danrem 045/Gaya bersama kontingen Forki Babel yang menuju Kejurnas di Padang.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA bersama Penjabat Gubernur Babel Ridwan Djamaludin melepas keberangkatan kontingen Forki Provinsi Bangka Belitung di ruang VIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Sabtu (01/10/2022).

Keberangkatan Tim Forki Babel untuk perebutan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Ketua Umum Forki Tahun 2022 yang diadakan di Padang (Sumatera Barat), 3 hingga 06 Oktober bulan ini.

BACA JUGA:Danrem 045/Gaya Dukung Selekda Taekwondo Babel

Danrem dalam kegiatan tersebut mengatakan selaku Pembina dan sesuai instruksi pimpinan TNI AD bahwa keberadaan TNI AD harus bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungannya.

Implementasinya ungkap Danrem, Korem punya perwira yang mempunyai kualifikasi pelatih atlet tingkat nasional.

"Terima kasih sudah diberdayakan, itulah salah satu manfaat yang bisa kami berikan kepada masyarakat dan pemerintah daerah," ucapnya.

BACA JUGA:Danrem 045/Garuda Jaya Olahraga Bersama Para Prajurit

Danrem berharap untuk masa jangka panjang ilmunya bisa diserap sebaik-baiknya agar bisa menelurkan atlet Babel menjadi atlet nasional.

Brigjen Ujang Darwis menambahkan fasilitas Korem 045/Garuda Jaya dan jajarannya bisa gunakan untuk memajukan olahraga Provinsi Kepulauan Babel.

BACA JUGA:Danrem 045/Gaya Sambut Silaturahmi Pengurus FORKI Babel

Sementara Pj Gubernur dalam kegiatan tersebut menyampaikan sejak awal dirinya menaruh harapan besar bahwa salah satu cara membangun Provinsi Kepulauan Babel melalui Sumber Daya Manusianya (SDM).

SDM yang dikembangkan tidak hanya berkonotasi pada pendidikan formal saja, tetapi terbentuknya karakter-karakter yang kuat, bagus, hebat dan handal yang dapat di manfaatkan dalam pembangunan provinsi.

Menurutnya, olahraga adalah salah satu yang terbaik. Ka mengaku sebagai  pengemar olahraga walaupun belum mendapatkan prestasi. "Tapi paling tidak berolahraga itu membangun badan serta pikiran yang sehat dan sportifitas," ujarnya.

BACA JUGA:Danrem 045/Gaya: Kepemimpinan Diawali dari Kegiatan Organisasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: